Find Us On Social Media :

WhatsApp Channel Hadirkan Fitur Baru untuk Mudahkan Pengguna

By Rafki Fachrizal, Rabu, 25 September 2024 | 13:40 WIB

Ilustrasi Fitur Baru di WhatsApp Channel.

Aplikasi pesan instan WhatsApp meluncurkan fitur baru untuk WhatsApp Channel.

Fitur baru tersebut berfungsi memudahkan pengguna dalam proses menemukan dan mengikuti sebuah channel.

Pengguna kini dapat menelusuri tujuh kategori berbeda untuk menemukan channel yang menarik bagi mereka, termasuk Orang, Organisasi, Gaya Hidup, Olahraga, Hiburan, Bisnis, dan Berita & Informasi.

Opsi 'Explore' yang baru, yang terletak di tab 'Updates', memungkinkan pengguna untuk menavigasi beragam channel yang tersedia.

WhatsApp sendiri mengungkapkan bahwa lebih dari 500 juta penggunanya di seluruh dunia terlibat di WhatsApp Channel setiap bulannya.

Selain fitur baru di WhatsApp Channels, WhatsApp juga meningkatkan kemampuan AI (artificial intelligence).

Aplikasi pesan instan ini akan memperkenalkan fungsi obrolan suara dua arah yang didukung oleh Meta AI.

Fitur baru ini akan memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan chatbot menggunakan berbagai suara, termasuk suara selebriti, menawarkan pengalaman yang lebih dinamis dan personal.

Menurut WABetaInfo, fitur obrolan suara AI akan menghadirkan berbagai suara yang berbeda dalam hal nada, nada suara, dan aksen.

Meskipun fitur ini belum tersedia untuk versi beta di Android, diperkirakan chatbot dengan suara beraksen Inggris dan Amerika Serikat akan menjadi bagian dari penawaran awal.

Selain itu, suara dari tokoh-tokoh publik seperti influencer dan selebriti diharapkan akan menjadi bagian dari opsi interaksi baru ini.

Baca Juga: Tak Hanya Gmail, Google Bakal Integrasikan Gemini AI ke WhatsApp