Find Us On Social Media :

Resmi Meluncur, Samsung Galaxy S24 FE Tawarkan Segudang Fitur AI

By Adam Rizal, Kamis, 3 Oktober 2024 | 15:45 WIB

Resmi Meluncur, Samsung Galaxy S24 FE Tawarkan Segudang Fitur AI

Samsung Indonesia resmi meluncurkan Samsung Galaxy S24 FE yang merupakan varian termurah dari flagship Samsung Galaxy S24 series. Salah keunggulan utamanya adalah Samsung Galaxy S24 FE banyaknya fitur-fitur artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan di dalamnya. HP itu dijual dengan harga terjangkau Rp9 jutaan yang menyasar pasar menengah. Kini, sesi pre-order telah dibuka hingga 3 Oktober 2024 dengan berbagai penawaran menarik.

Ilham Indrawan (MX Product Marketing Senior Manager di Samsung Electronics Indonesia) mengungkapkan bahwa Galaxy S24 FE  menawarkan performa premium. "Dengan harga Rp9 jutaan, konsumen bisa merasakan fitur Galaxy AI yang lebih lengkap, dengan dukungan kamera 50MP plus ProVisual Engine yang menangani fotografi malam dengan lebih cerah dan AI Zoom yang lebih hidup," katanya.

Dengan dukungan chipset Exynos 2400e dan vapor chamber yang lebih besar, performa ponsel ini sangat ideal untuk multitasking dan gaming dalam suhu stabil. Samsung Galaxy S24 FE memperkenalkan fitur AI baru yang meningkatkan pengalaman pengguna dalam menciptakan konten kreatif.

Berikut daftar fitur-fitur AI Samsung Galaxy S24 FE

1. Photo Assist, misalnya, hadir untuk membantu menghasilkan gambar yang dramatis dan menyenangkan dengan sentuhan AI.

2. Fitur Sketch to Image juga memungkinkan penambahan ornamen unik, untuk menonjolkan karakter pribadi pengguna.

3. Fitur AI Composer memungkinkan kreativitas pembuatan teks untuk media sosial. 

4. Live Effect dapat mengubah foto menjadi video 3D, memberikan dimensi baru pada konten visual.

5. AI Instant-Slow Mo mempermudah pengguna membuat video slow motion langsung dari galeri. Dalam hal komunikasi, AI pada Galaxy S24 FE menunjang interaksi lebih cerdas.

6. Live Translate dapat digunakan di berbagai aplikasi, termasuk WhatsApp dan Google Meet, memungkinkan terjemahan percakapan secara real-time tanpa aplikasi ekstra. 

7. Fitur Circle to Search dan Transcript Assist lebih mempermudah pencarian objek dan mengubah suara menjadi teks.

8. Browsing Assist menterjemahkan artikel multibahasa otomatis.

9. Pengguna juga akan senang dengan fitur Smart Switch, yang memudahkan pemindahan data tanpa repot.

10. Dengan Quick Share, berbagi file atau foto kini lebih mudah dan cepat. Gunakan QR code untuk berbagi dengan non-Samsung users, memastikan semua bisa menikmati betapa mudahnya berbagi konten dengan ponsel baru ini.

Baca Juga: Samsung Galaxy S25 Ultra Bakal Punya Fitur yang Terhubung ke Satelit