Find Us On Social Media :

Samsung Galaxy Watch Ultra Bakal Masuk Indonesia, Ini Bocorannya

By Adam Rizal, Rabu, 9 Oktober 2024 | 11:30 WIB

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Resmi Samsung Galaxy Watch Ultra

Samsung memperkenalkan smartwatch Galaxy Watch Ultra bersamaan dengan Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6 dalam ajang Samsung Unpacked 2024 di Paris. Tampaknya, Galaxy Watch Ultra akan segera hadir di lndonesia karena smartwatch premium Samsung itu telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). 

Perangkat dengan kode SM-L700 dinyatakan lolos uji oleh Ditjen SDPPI Kominfo pada 3 Oktober 2024. SM-L700 sendiri diketahui sebagai Galaxy Watch Ultra. Meskipun Samsung Indonesia belum mengumumkan tanggal resmi peluncurannya, kemungkinan besar Samsung Galaxy Watch Ultra bakal meluncur pada akhir tahun ini, entah November atau Desember 2024.

Secara spesifikasi, Samsung Galaxy Watch Ultra mengusung layar Super AMOLED 1,5 inci dengan resolusi 480x480 piksel yang dilindungi oleh Sapphire Crystal, serta kecerahan puncak 3.000 nits untuk visibilitas di bawah sinar matahari. Smartwatch ini juga memiliki daya tahan baterai terpanjang di lini Galaxy Watch denhan menawarkan mode hemat daya hingga 100 jam dan 48 jam dalam mode Exercise Power Saving.

Samsung Galaxy Watch Ultra akan mengusung Exynos W1000 dan menjalankan Wear OS 5, Galaxy Watch Ultra tersedia dalam ukuran 47mm dan pilihan warna Titanium Grey, Titanium White, serta Titanium Silver. Samsung Galaxy Watch Ultra menawarkan daya tahan ekstrem berkat material Titanium Grade 4 dan ketahanan air hingga 10ATM. Smartwatch itu juga mampu beroperasi dalam rentang ketinggian yang luas, dari 500 meter di bawah permukaan laut hingga 9.000 meter, cocok untuk aktivitas kebugaran tingkat lanjut seperti berenang di laut atau bersepeda di lingkungan ekstrem.

Smartwatch ini juga mendukung latihan multi-olahraga seperti triatlon dengan fitur Multi Sports Tile dan memiliki Functional Threshold Power (FTP) yang didukung AI untuk mengukur daya bersepeda maksimum. Fitur Personalized HR Zone memungkinkan pengguna berolahraga pada intensitas optimal berdasarkan kemampuan fisik, sementara Quick Button memberikan kemudahan akses ke fungsi latihan dan fitur lainnya. Selain itu, pengguna bisa mengaktifkan Emergency Siren untuk keamanan, dan jam ini memiliki tampilan khusus Night Mode untuk keterbacaan di malam hari.

Baca Juga: Samsung Rilis Galaxy A16 5G, Jaminan Update OS hingga 6 Tahun