Find Us On Social Media :

Langganan Canva Sekarang Bayarnya Bisa Pakai GoPay, Begini Caranya

By Rafki Fachrizal, Kamis, 10 Oktober 2024 | 10:55 WIB

Ilustrasi Bayar Canva Pro Pakai GoPay.

Platform desain Canva memperkenalkan paket berlangganan Canva Pro berdurasi 1 hari dan 7 hari di Indonesia.

Ini merupakan tarif lebih terjangkau untuk mengakses fitur-fitur premium serta alat-alat desain yang didukung AI (artificial intelligence) di Canva.

Bersamaan dengan peluncuran paket berlangganan baru tersebut, Canva juga mengumumkan GoPay sebagai metode pembayaran baru selain PayPal, kartu kredit, dan kartu debit.

“Misi kami adalah untuk mengajak siapa saja untuk mendesain. Dengan prakarsa ini, kami membuka akses Canva Pro kepada lebih banyak pengguna di Indonesia dengan menawarkan paket berdurasi lebih pendek dan tambahan metode pembayaran,” ungkap Ruoshan Tao, Head of Marketing for Southeast Asia, Canva.

“Kami tak sabar melihat lebih banyak masyarakat Indonesia mendesain dengan Canva dan mencapai tujuan mereka— entah itu untuk bisnis, sekolah, atau penggunaan pribadi—dengan menawarkan opsi pembayaran lokal dan paket berlangganan lebih terjangkau,” ungkap Ruoshan.

Pelanggan Canva Pro dapat menikmati akses tak terbatas untuk template premium dan 100 jutaan aset desain di pustaka kami: foto stok, video, audio, grafis, dan sebagainya.

Pelanggan Canva Pro juga dapat mengakses Studio Ajaib (Magic Studio), serangkaian alat yang didukung AI yang meliputi Tulisan Ajaib (Magic Write), alat pembuatan konten yang memungkinkan Anda menghasilkan teks dengan satu perintah sederhana, serta Media Ajaib: Teks ke Grafis (Magic Media: Text to Graphic), alat untuk membuat grafis, ikon, dan ilustrasi dalam beragam gaya, cukup dengan mengetik perintah.

“Paket langganan jangka pendek memungkinkan pemakai Canva di Indonesia menikmati harga terjangkau sekaligus fleksibilitas berlangganan. Kolaborasi ini cocok dengan misi GoPay yaitu membuka akses layanan keuangan yang aman dan mudah untuk semua orang Indonesia. Dengan cara gotong royong, kami menjembatani kreativitas dan perdagangan, agar orang Indonesia dapat berjaya di era ekonomi digital," cetus Vrutika Mody, Head of Global Partnerships, GoPay.

Paket berlangganan Canva Pro yang tersedia saat ini di antaranya: 1 hari (Rp14.000/hari), 7 hari (Rp39.000/minggu), bulanan (Rp95.000/bulan), tahunan (Rp769.000/tahun).

Untuk berlangganan paket Canva berdurasi pendek (1 hari atau 7 hari), berikut langkah-langkahnya.

  1. Masuk ke canva.com melalui browser di web atau ponsel dan klik “Coba Canva Pro”.
  2. Pilih paket “Satu kali”. Pilih 1 hari atau 7 hari, nanti Anda dapat berlangganan tambahan hari kapan saja.
  3. Pilih metode pembayaran yang tersedia. Anda dapat membayar Canva Pro menggunakan GoPay, kartu kredit, atau kartu debit (dengan CVV).
  4. Ikuti petunjuk di layar untuk metode pembayaran yang telah dipilih. Setelah pembayaran diproses, Canva Pro akan aktif secara otomatis.

Baca Juga: Canva Hadirkan Elemen dan Template yang Terinspirasi Indonesia