Find Us On Social Media :

realme 13 Series 5G Hadir Dalam 2 Varian. Ini Spesifikasi dan Harganya

By Dayu Akbar, Jumat, 18 Oktober 2024 | 06:00 WIB

Setelah September lalu meluncurkan realme 13 Pro Series 5G, realme melanjutkan kehadiran Number Series terbaru di Indonesia dengan meluncurkan seri non-Peo melalui realme 13 Series 5G.

Ada dua varian yang hadir untuk pasar Indonesia yaitu realme 13+ 5G dan realme 13 5G. Kedua varian ini bidik segmen kelas menengah yang mengedepankan performa gaming mulus hingga tingkat turnamen.Sebagai seri yang lebih tinggi, realme 13+ 5G menawarkan pengalaman performa terbaik di beberapa mobile game mainstream. Smartphone ini menetapkan standar baru keunggulan gaming di segmen kelas menengah, berkat fitur-fitur dan pengoptimalan hardware serta software mutakhir.realme 13+ 5G  Diantaranya dengan digunakannya menggunakan chipset Dimensity 7300 Energy 5G yang powerful. nDengan 4 × 2.5GHz A78 core dan skor benchmark AnTuTu lebih dari 750.000, chipset dengan proses arsitektur 4nm ini menawarkan peningkatan efisiensi energi sebesar 30% dibandingkan dengan model sebelumnya, memastikan game dengan frekuensi gambar yang tinggi dan lancar namun konsumsi daya optimal.realme 13+ 5G membawa manajemen RAM ke tingkat yang lebih tinggi dengan teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE) canggih. Menawarkan RAM dinamis hingga 26GB* (12GB + 14GB virtual) dan penyimpanan 256GB, menawarkan kecepatan peluncuran aplikasi tercepat di kelasnya dan menjaga hingga 32 aplikasi tetap aktif di latar belakang. Memastikan multitasking yang lancar dan pergantian aplikasi yang cepat selama sesi permainan intens.

Saat mengaktifkan GT Mode, sistem secara cerdas akan memaksimalkan performa, memungkinkan gameplay yang lancar pada 90fps di mayoritas judul game populer saat ini dan memberikan pengalaman bermain game yang kompetitif di tingkat turnamen esports. realme 13+ 5G mendukung mode visual 90fps untuk judul game populer, seperti PUBG, CODM, Free Fire, MLBB, bahkan khusus Honor of Kings mencapai 120fps. Pengoptimalan ini, dicapai melalui kolaborasi erat dengan para pengembang, menghadirkan pengalaman bermain game unggulan ke segmen harga kelas menengah. Menariknya, realme akan terus berkolaborasi dengan lebih banyak mobile game ternama ke depannya.

realme 13+ 5G

Guna mengelola panas selama sesi bermain game yang panjang, realme 13+ 5G dilengkapi dengan Sistem Pendingin Uap Stainless Steel canggih. Dengan area vapor cooling seluas 6050mm² yang terbesar di segmennya dan 37% lebih besar dari generasi sebelumnya, sistem ini menawarkan performa pendinginan tingkat esports yang sebanding dengan model flagship. Sistem pendingin canggih tersebut memberikan pengurangan suhu hingga 19°C di area inti, memastikan kinerja puncak yang berkelanjutan.Kehebatan gaming dari realme 13+ 5G semakin divalidasi oleh TÜV SÜD Lag-free Mobile Gaming Certificate, yang mencapai peringkat S-level untuk kelancaran esports di bawah standar pengujian TÜV SÜD yang ketat. Melengkapi performa yang ngebut itu, terdapat pengisian daya 80W Ultra Charge dan baterai berkapasitas 5000mAh. Hanya dengan pengisian daya selama 5 menit, pengguna dapat menikmati permainan hingga satu jam.Layarnya menggunakan panel AMOLED 6,67 inci yang mendukung fitur Pro-XDR dan disertai dengan touch sampling rate 1200Hz turbocharged sehingga gerakan yang paling halus pun dapat dengan mudah ditampilkan. Layar tersebut juga merupakan layar yang sangat ramah mata dengan fitur penyesuaian kecerahan sepuluh ribu tingkat, guna tampilan yang lebih alami dengan mengurangi kedipan.realme 13+ 5G masih mempertahankan keunggulan fotografi melalui penggunaan sensor Sony LYT-600 50MP, yang disertai OIS untuk meningkatkan kejernihan dan mengurangi blur gerakan. Sensor tersebut memiliki ukuran 1/1.95” yang besar dan aperture f/1.8, unggul dalam menangkap gambar mendetail di berbagai kondisi pencahayaan.

realme 13+ 5G

Diintegrasikan dengan Light Fusion Engine, teknologi berbasis AI ini siap memproses data gambar mentah untuk meningkatkan kualitas gambar secara keseluruhan. Light Fusion Engine bekerja dengan mengoptimalkan cahaya dan bayangan, menghasilkan foto dengan rentang dinamis dan tekstur yang lebih baik, terutama terlihat dalam skenario yang menantang seperti pemandangan malam hari atau lingkungan yang sangat kontras.Tersedia dalam pilihan warna Victory Gold dan Dark Purple, profil bodinya dibuat tipis 7.69mm dengan bobot hanya 185g. Bodi yang ringan dengan sertifikasi tahan debu dan air IP65 memastikan genggaman yang nyaman dan bebas khawatir bahkan selama sesi gaming panjang. Penutup belakang pun dibuat melengkung dengan kedalaman 2.8D yang tidak hanya membuat visual desain lebih menyatu, tetapi juga tampak lebih tipis dan ringan.realme 13 5GYang jadi pembeda utama dibanding seri Plus-nya adalah digunakannya MediaTek Dimensity 6300 pada seri realme 13 5G ini. MediaTek Dimensity 6300 5G merupakan salah satu chipset kelas menengah dengan skor benchmark AnTuTu terdepan di segmennya yaitu 460.000, memberikan performa terbaik untuk bermain game yang lancar dan penggunaan sehari-hari. Proses arsitektur 6nm yang canggih memastikan efisiensi daya yang optimal, memungkinkan gameplay lebih lancar, waktu loading yang lebih cepat, dan antarmuka pengguna yang bebas lag. Keberadaan GT Mode turut membuka potensi penuh chipset, menghadirkan visual 60fps yang konsisten dalam game.

realme 13 5G

Sementara sistem pendingin uap stainless steel yang inovatif memastikan suhu optimal untuk performa yang berkelanjutan. Sistem pendinginnya menggunakan uap stainless steel seluas 2249mm² dengan konduktivitas termal dua kali lipat dari solusi pendinginan tradisional. Hal ini menghasilkan pengalaman bermain game yang lebih dingin dan nyaman dengan gameplay yang lebih mulus dan umur komponen yang lebih panjang.Baterai realme 13 5G yang berkapasitas 5000 mAh dapat digunakan untuk bermain game maraton, bertahan hingga 7 jam untuk game-game seperti Free Fire dan dapat dengan mudah digunakan seharian penuh dengan penggunaan sedang. Dengan pengisian daya cepat 45W dan 38 lapisan perlindungan keamanan, pengguna dapat mengisi ulang daya dengan cepat dan menikmati performa tanpa khawatir selama bertahun-tahun.Mendukung kenyamanan, 120Hz Eye Comfort Display memberikan pengalaman visual yang menakjubkan dan mengurangi ketegangan mata selama penggunaan. Selain performa, realme 13 5G turut memiliki kemampuan fotografi luar biasa di kelasnya melalui sensor S5KJNS 50MP OIS. Kombinasi hardware yang powerful dan sistem pengoptimalan yang cerdas menjadikan realme 13 5G yang tersedia dalam pilihan warna stylish Speed Green dan Dark Purple ini sebagai smartphone tangguh di segmen kelas menengah.

Harga dan Ketersediaanrealme 13+ 5G tersedia dengan harga spesial Rp4.399.000 eksklusif di Shopee, akulaku, dan realme.com. Sedangkan realme 13+ 5G tersedia dengan harga spesial Rp3.599.000 di semua kanal ecommerce resmi yaitu Shopee, TikTok Shop, Tokopedia, Lazada, Blibli, akulaku, dan realme.com. Harga spesial tersebut bisa didapatkan saat online Flash Sale yang diadakan hanya satu hari pada 25 Oktober 2024, mulai pukul 00:00 WIB.