Kia Asia Pasifik menandai pencapaian penting dengan menyelenggarakan Kia EV Day 2024 di Asia Pasifik, menyusul kesuksesan Kia EV Day global pada 2023. Acara ini semakin mengukuhkan Kia sebagai penyedia solusi mobilitas berkelanjutan dengan menampilkan beberapa dari jajaran kendaraan listrik mengesankan yang siap dipasarkan serta kendaraan listrik konsep di Taiwan.Melanjutkan momentum setelah rebranding pada 2021 dengan logo baru yang minimalis dan berusaha menginspirasi revolusi EV, Kia EV Day 2024 di Asia Pasifik menyoroti model listrik terbaru Kia dan teknologi inovatif untuk memperkuat posisinya sebagai merek yang berfokus pada EV bagi semua kalangan. Acara ini dimeriahkan dengan penampilan Kia EV3 untuk pertama kalinya di Asia Pasifik, yang akan diluncurkan di negara-negara terpilih di Asia Pasifik pada 2025, Konsep PV5 baru, serta mobil listrik masa depan, Konsep EV4.Fokus acara ini adalah mengenal lebih dekat Kia EV3 yang mengadaptasi teknologi inovatif dari SUV flagship EV9 dengan tujuan menetapkan standar baru dalam segmen SUV EV compact. Didesain dengan semua inovasi dan teknologi dari Kia EV sebelumnya, EV3 ditujukan untuk memenuhi permintaan terhadap SUV EV compact untuk segmen entry level.
Hyeong Sik Park, Head of Kia Global Product Planning, menjelaskan spesifikasi teknis dan fitur model EV yang dipamerkan, terutama EV3.
EV3 dijadwalkan mulai dipasarkan di negara-negara terpilih di Asia Pasifik pada 2025 dan bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas EV, serta mempercepat transisi Kia menjadi penyedia solusi mobilitas berkelanjutan. Mengadopsi filosofi desain ‘Opposites United’, Kia EV3 memiliki panel belakang kotak, garis atap yang menurun, serta tampilan kokoh yang menghadirkan desain menarik yang sporty dan modern. Mengaplikasikan teknologi berkendara Kia terbaru, EV3 dibangun di atas platform E-GMP (Electric Global Modular Platform) dan dilengkapi dengan Electric Dynamic Torque Vectoring Control (eDTVC) untuk memberikan traksi yang optimal saat berkendara. Kendaraan ini juga disertai dengan berbagai sistem bantuan pengemudi canggih (ADAS) termasuk Forward Collision-Avoidance Assist 2, Lane Keeping Assist, Highway Driving Assist 2, Reverse Parking Collision-Avoidance Assist, dan Remote Smart Parking Assist.
Pablo Martinez, Head of CX Design Sub-division, menjelaskan strategi pengalaman pelanggan Kia, termasuk pengalaman online, di toko, dan di mobil.
Teck Koun Kim, Head of Kia Next Design Group, berbagi filosofi desain Kia selama 2024 Kia EV Day - Asia Pacific.
Selain memperkenalkan model baru, Kia menegaskan komitmennya untuk menghadirkan jajaran lengkap kendaraan listriknya dengan harga yang bervariasi. Untuk mendukung ini, Kia juga berencana untuk memperluas jajaran Hybrid EV dan PBV sambil tetap mempertahankan kendaraan bermesin pembakaran dalam untuk pasar negara berkembang. Kia juga berencana untuk menstabilkan sistem produksi EV dan pasokan baterainya dengan mengoperasikan 6 fasilitas produksi EV global pada 2025.Dengan beragam strategi yang bertujuan mempercepat populasi EV, Kia menargetkan penjualan 1,6 juta EV per tahun pada 2030. Acara ini menggarisbawahi komitmen Kia untuk meningkatkan pengalaman pelanggan melalui teknologi premium dan personalisasi yang diterapkan di semua titik interaksi pelanggan, mulai dari showroom hingga di dalam mobil, dan bahkan di rumah atau saat dalam perjalanan.Kia EV Day 2024 di Asia Pasifik diakhiri dengan penegasan strategi Kia yang menekankan pentingnya mobilitas berkelanjutan dan masa depan yang lebih hijau.