Sepanjang 2024, POCO sukses menjadi penantang bagi brand-brand teknologi yang sudah lebih dulu mapan dengan membawa 24 produk smartphone, 1 tablet, dan 1 AIOT ke Indonesia. Ragam smartphone tersebut terbagi atas 7 produk F Series, 6 produk X Series, 8 produk M Series, dan 3 produk C Series. Pada perilisan produk-produk itu, 135.000 unit di antaranya langsung ludes saat penjualan perdana. Diantaranya, penjualan perdana POCO M3 terjual 50.000 unit dalam 1 menit, POCO X3 NFC 15.000 unit dalam 5 menit, POCO F4 Series 10.000 unit, POCO F5 10.000 unit, POCO X6 Series 20.000 unit, dan POCO F6 30.000 unit. Jeksen, Product Marketing Manager POCO Indonesia, menjelaskan, “Seperti yang terjadi dalam skala global, POCO sejak masuk ke Indonesia terus berani menggebrak, berbeda, dan melahirkan produk-produk teknologi yang punya performa extreme serta harga extreme, lewat berbagai inovasi. Pencapaian fenomenal ini memantapkan posisi POCO di Indonesia sebagai brand yang digandrungi masyarakat, dan tentunya POCO Fans.”Tidak hanya seputar produk, POCO juga melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari brand-brand lokal hingga utamanya skena gaming Tanah Air yang membuktikan kedekatan dengan komunitasnya.Belum lama ini POCO berkolaborasi dengan Player Unknown's Battlegrounds Mobile (PUBG Mobile) sebagai Official Mobile Phone Partner, dalam kompetisi PUBG Mobile Super League (PMSL) yang babak Grand Final-nya diadakan di Surabaya. Di sana, publik yang hadir dipersilakan mencoba langsung deretan hape POCO buat nge-game di booth POCO. Sumbangsih POCO bagi ekosistem esports Indonesia juga terlihat, antara lain melalui berlanjutnya kerjasama sebagai salah satu mitra utama Team Liquid ID. Tidak hanya itu, kolaborasi tersebut juga menghasilkan gelaran POCO Extreme League by Team Liquid guna menemukan bibit-bibit esports berbakat dari berbagai daerah di Indonesia, sekaligus menjadi jembatan bagi mereka untuk menjadi pro player.
POCO Kaleidoskop 2024
Dukungan POCO berlangsung konsisten hingga membawa Team Liquid ID berhasil melaju hingga Babak Final M6, yang dilangsungkan pada 15 Desember 2024 kemarin. Menyusul 6 dan 8 kota yang telah didatangi pada 2022 dan 2023, aksi nyata kolaborasi dengan Team Liquid kembali lagi lewat perhelatan POCO Extreme League 2024 yang diikuti oleh gamers dari 50 kota dari berbagai penjuru Indonesia. Dan di bulan Desember ini, ajang pencarian talenta-talenta muda game Mobile Legend: Bang Bang (MLBB) ini juga merambah ke Bandung dan Pontianak.Sejak mendobrak pasar smartphone pada awal 2018, jumlah total POCO Fans lokal saat ini mencapai lebih dari 225.000 orang, dan komunitas POCO Fans juga telah terbentuk di 10 kota di Indonesia. “Tapi nggak sampai di sini saja, POCO berbekal semangat #POCOnyaBeraksi bakal terus melanjutkan komitmen melakukan berbagai gebrakan, inovasi, dan kolaborasi lainnya di 2025, semoga dengan impact yang akan jauh lebih besar. Kira-kira kayak gimana? Nantikan dan pantau terus!” tutup Jeksen.