Find Us On Social Media :

Susul WhatsApp, Twitter Gunakan Teknologi Enkripsi untuk Pesan Obrolan

By Adam Rizal, Jumat, 11 Mei 2018 | 14:08 WIB

NEW YORK, NY - NOVEMBER 07: The Twitter logo is displayed on a banner outside the New York Stock Ex

Saat ini Twitter sedang mengembangkan fitur obrolan atau direct message terenkripsi yang memungkinkan pengguna Twitter mengirim pesan rahasia antar pengguna dan menunjukan keseriusannya dalam hal privasi.

Hal itu juga akan membuat Twitter setara dengan WhatsApp dan Telegram serta selangkah lebih aman dibanding fitur Facebook Messenger yang belum memiliki fitur obrolan terenkripsi seperti dikutip Tech Crunch.

Fitur Enkripsi akan memberikan rasa keamanan kepada pengguna karena pengguna dapat mengirim pesan tanpa harus takut ada pihak lain yang akan meretas dan membaca percakapan.

Twitter pun berharap penggunanya tidak berpindah ke aplikasi pesan lain yang memiliki fitur enkripsi seperti WhatsApp karena kini Twitter sudah memilikinya.

Belum diketahui kapan atau apakah Twitter benar-benar akan meluncurkan fitur enkripsi. Pihak Twitter tidak mengomentari terkait fitur enkripsi yang ditemukan oleh Wong untuk Twitter.

Sebelumnya, mantan karyawan NSA yang terkenal dengan kasus pembocoran data, Edward Snowden, pernah mengirim tweet kepada Jack Dorsey (CEO Twitter) mengenai tambahan fitur enkripsi tersebut.

Kemudian Dorsey membalas, "masuk akal, dan kami akan memikirkannya," tulis Dorsey.