Find Us On Social Media :

iPhone X Plus Usung Layar OLED, Baterai Jumbo dan 3 Kamera Utama

By Adam Rizal, Senin, 14 Mei 2018 | 09:34 WIB

Ilustrasi iPhone X Plus

Apple akan meluncurkan tiga varian iPhone terbaru pada kuartal tiga tahun ini. Salah satu variannya, Apple akan meluncurkan smartphone flagship iPhone X Plus yang mengusung layar OLED 6,5 inci.

Tentunya, Apple tetap mempertahankan desain bezel tipis dan notch. Hebatnya, iPhone X Plus akan mengusung baterai berkapasitas 3.300 mAh sekaligus menjadi iPhone dengan kapasitas baterai terbesar.

Dua varian iPhone lainnya akan menggunakan layar LCD lengkap dengan bezel tipis dan notch. Ming-Chi Kuo (Pengamat KGI Securities) memprediksi iPhone berlayar LCD akan sukses di pasar karena harganya yang murah. "Penjualannya (iPhone LCD) bisa mencapai antara 100 juta - 120 juta unit dalam 12 bulan," ucapnya seperti dikutip GSM Arena.

Bocoran harganya, Apple akan membanderol ketiga varian iPhone-nya yaitu harganya jualnya lebih murah dibandingkan iPhone 8 USD 699 atau sekitar Rp9,8 juta dan jauh lebih terjangkau daripada iPhone X yang dibanderol USD 999 atau sekitar Rp 14 juta di Amerika Serikat (AS).

Apple sengaja membanderol harga iPhone X Plus lebih murah untuk bisa menarik perhatian pengguna pasar Tiongkok yang menjadi pasar smartphone terbesar di dunia. Penjualan iPhone X terus melesu di Tiongkok karena harganya yang mahal.

3 Kamera Utama

Apple terus menciptakan inovasi terbaru dari sisi teknologi kameranya, mengingat kamera adalah salah satu elemen terpenting pada smartphone. Bocoran terbaru, Apple akan meluncurkan iPhone 2019 dengan tiga kamera utama

Bahkan, setiap kamera belakang iPhone 2019 memiliki sensor masing-masing 12 megapixel. Tentunya, kamera belakang iPhone terbaru itu akan mengusung teknologi Image Stabilization 6-axis dan optical zoom 5 kali.

Saat ini Apple sedang mempersiapkan prototipe iPhone dengan tiga kamera belakang dan akan diumumkan pada musim gugur tahun 2019. Kehadiran iPhone 2019 dengan tiga kamera belakang akan mendorong Apple kembali memimpin di ranah fotografi seperti dikutip Digital Trends.

Berbeda dengan kamera iPhone yang ada saat ini baru mengakomodir kamera tunggal di depan dan kamera ganda di belakang. Kamera ganda di belakang berfungsi untuk meningkatkan zoom atau memperdalam obyek seperti mode portrait.