Find Us On Social Media :

Jelang Piala Dunia 2018, BenQ Rilis Proyektor 4K Harga Terjangkau

By Dayu Akbar, Selasa, 15 Mei 2018 | 14:58 WIB

Ajang Piala Dunia 2018 akan mulai bergulir pertengahan Juni mendatang. Pada momen tersebut, banyak penggemar sepakbola yang ingin menikmati keseruan tayangan olahraga tersebut secara bersama-sama dalam satu layar besar. Selain kumpul bersama teman atau kerabat dengan mendatangi tempat-tempat seperti cafe, memiliki sendiri proyektor 4K menjadi salah satu cara untuk menikmati acara tersebut. Memanfaatkan momen serta kebutuhan tersebut, BenQ menghadirkan proyektor 4K terbarunya melalui seri TK800 yang dikhususkan bagi mereka yang ingin menikmati tayangan olahraga tersebut. TK800 merupakan proyektor 4K kedua yang diluncurkan BenQ setelah seri sebelumnya yaitu HT2550. Selain sama-sama menghadirkan resolusi 3840x2160 UHD dengan 8,3 juta pixel dan dukungan teknologi HDR (High Dynamic Range), TK800 memiliki spesifikasi yang lebih baik dengan fitur yang sedikit berbeda.

Diantaranya tingkat kecerahan yang mencapai 3000 lumen serta reproduksi warna yang diklaim lebih akurat berkat pencapaian 92% warna gamut Rec.709. Ini menjadikan tampilan tetap terlihat jelas meski ditempatkan di lingkungan yang terang seperti ruang keluarga atau halaman belakang rumahUntuk menampilkan tayangan olahraga, TK800 menyematkan pilihan mode Football dan Sports guna mendapatkan pengalaman seperti menonton langsung pertandingannya. Pada mode tersebut, TK800 bisa menghasilkan gambar dengan tonal warna yang lebih hangat dengan tonal warna kulit yang lebih realistis, warna merah yang lebih matang dan tonal warna hijau atau biru yang lebih seimbang. Secara spesifik, TK800 juga menyediakan mode Football Sound yang khusus dirancang untuk tayangan olahraga sepakbola untuk pengalaman audio dan visual yang lebih nyata. Ini ditunjang pula dengan dua sistem speaker berdaya 5 watt yang diberi nama CinemaMaster Audio+ 2. Ini akan makin menjadikan tayangan olahraga lebih nyata dan hidup, sekaligus memperjelas komentar penyiar di antara sorak-sorai penonton di stadium terbuka.

Selain kemampuan yang ditawarkan, proyektor 4K ini ternyata dibanderol dengan harga menarik, yaitu Rp23.5000.000. Hingga saat ini beberapa kompetitor masih menawarkan proyektor 4K dengan harga yang cukup tinggi. Misalnya saja Sony yang merupakan pionir dalam menghadirkan proyektor 4K yang dibanderol dengan harga sekitar 60 jutaan pada seri terendahnya. Sedangkan kompetitor yang berada di rentang serupa, rata-rata masih menggunakan teknologi manipulasi, sedangkan BenQ TK800 sudah menggunakan resolusi 4K yang sesungguhnya sehingga tampilan gambar benar-benar tajam secara maksimal.BenQ TK800 sudah bisa dipesan secara pre-order melalui ecommerce, JD.ID. Selain mendapat potongan harga khusus, selama masa tersebut, tiap pembelian akan mendapatkan satu kaos jersey dari tim kesebelasan yang ikut berlaga di ajang Piala Dunia. Untuk proyektor ini, BenQ Indonesia memberikan masa garansi selama 3 tahun serta garansi lampu satu tahun atau 1000 jam.