Find Us On Social Media :

Panasonic SC-GA10: Speaker Cerdas Keren Berbasis Google Assistant

By Dayu Akbar, Rabu, 16 Mei 2018 | 06:00 WIB

Keberadaan Google Assistant dan Amazon Alexa telah menyadarkan manusia akan besarnya manfaat AI bagi kehidupan manusia sehari-hari. Hal ini telah membuat banyak vendor elektronik meluncurkan produk dengan dukungan terhadap Google Assistant atau Amazon Alexa.

Salah satu perangkat yang memiliki dukungan terhadap Google Assistant tersebut adalah Panasonic SC-GA10. Berbentuk mirip seperti speaker komputer biasa, produk ini memiliki kemampuan untuk berinteraksi dengan pengguna. Produk ini dilengkapi dengan dua buah tweeter berdiameter 20 mm dan sebuah woofer berdiameter 80 mm. Meskipun dijual secara satuan, pengguna bisa membeli dua buah speaker ini dan mengkonfigurasinya untuk menghasilkan efek stereo.

Namun demikian, produk ini juga bisa dipasangkan dengan speaker cerdas atau perangkat lainnya asalkan speaker atau perangkat tersebut juga berbasis Google Assistant. Dengan kombinasi ini, Panasonic mengklaim bahwa pengguna akan bisa mendapatkan efek stereo yang sama.

Produk ini juga memiliki beberapa pilihan input audio seperti Bluetooth atau port audio standar 3,5 mm. Sayangnya, produk yang diperkenalkan pada ajang IFA 2017 ini belum secara resmi diluncurkan sehingga harganya belum tersedia. (Ristianto Wibowo)

InformasiHarga: -Situs web: www.panasonic.com