Find Us On Social Media :

Coba Dengarkan! "Yanny" atau "Laurel", Anda Pasti Pusing 7 Keliling

By Adam Rizal, Rabu, 16 Mei 2018 | 16:00 WIB

Redditor RolandCamry membagikan sebuah klip suara laki-laki yang terdengar antara "yanny" dan "laurel." Klip suara itu telah menyebar di Twitter dan mengajak pengguna untuk memilih antara kanan (laurel) atau kiri (yanny).

Banyak orang yang terkecoh dengan klip suara tersebut karena banyak yang mengira klip suara itu "yanny". Sebaliknya, tidak sedikit yang menyebutkan klip suara itu adalah "laurel".

Jika Anda sudah bersenang-senang dan membutuhkan jawabannya, kemungkinan kata "yanny" dan "laurel" disebutkan secara bersama-samaan. Bahkan, Juuular (Redditor) mengungkapkan apa yang akan dengar juga tergantung dengan frekuensi volume suara tersebut.

"Jika kamu mengecilkan volume suara dan tidak ada bass-nya, kemungkinan Anda akan mendengarnya dengan Yanny. Sebaliknya, jika Anda membesarkan volume suara tersebut dengan bass, maka Anda akan mendengarkannya sebagai Laurel," tulisnya seperti dikutip Mashable.

"Saya memperkirakan, mereka menggabungkan frekuensi suara tinggi 'Yanny' dengan frekuensi rendah 'Laurel'. Otak Anda tidak bisa mengolah dua suara ini dalam satu waktu" tulis Juuular.

Juuular juga mengungkapkan orang tua yang memiliki pendengaran buruk akan mendengarkannya dengan "laurel" karena kekuatan pendengaran kita seiring dengan umur kita. Jadi jika mendengar "laurel", Anda sepertinya sudah "dewasa" hehe...