Find Us On Social Media :

Gara-Gara Cuitan JKT48, Admin Twitter Presiden Jokowi Dipecat

By Adam Rizal, Kamis, 17 Mei 2018 | 10:00 WIB

Ilustrasi Akun Twitter Presiden Jokowi

Joko Widodo (Presiden RI) sempat menggemparkan jagat Twitter karena cuitannya tentang JKT48. Akun Twitter @jokowi menggemparkan warganet karena memasang cuitan yang membalas akun fanbase anggota Idol Group JKT48, Beby (@bebyyers).

"Wuooohh mantab! Jadi teringat deg2annya di momen Senbatsu Uza Pekan lalu," tulis akun twitter @jokowi.

Para netizen pun langsung heboh mendengar komentar tersebut. Apalagi, komentar itu terdengar janggal untuk akun Twitter sekelas pemimpin negaranya. Ternyata, pihak yang bertanggungjawab dengan cuitan tersebut adalah admin Twitter Jokowi, bukan Presiden Jokowi secara langsung.

Cuitan Presiden Jokowi terkait JKT 48

Bey Machmudin (Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden) mengatakan Sekretariat Presiden langsung memecat admin akun Twitter Presiden Jokowi. Ia pun memastikan cuitan singkat itu telah dihapus tidak lama setelah diunggah.

"Hal ini telah ditelusuri dan ditemukan permasalahan di salah satu admin pengelola. Yang bersangkutan kini sudah dibebastugaskan," kata Bey.

Akun Twitter Presiden pada pukul 15:24 WIB mengunggah cuitan singkat namun segera dihapus tak lama setelah diunggah. Sekretariat Presiden telah mengambil langkah-langkah pengamanan dan penanganan tambahan secara internal untuk mencegah hal yang sama kembali terulang.