Find Us On Social Media :

Berkat Blockchain, HTC Exodus Bisa Jual Beli dan Transfer Bitcoin

By Adam Rizal, Kamis, 17 Mei 2018 | 14:50 WIB

Sketsa HTC Exodus yang Berbasis Blockchain

Saat ini industri mulai mencoba mengadopsi teknologi blockchain yang terbukti dapat meningkatkan efisiensi perusahaan, mengingat teknologi blockchain sukses mempopulerkan mata uang digital seperti bitcoin.

Vendor smartphone HTC pun jeli melihat prospek teknologi blockchain yang besar di masa depan. Karena itu, HTC menyiapkan smartphone HTC Exodus yang mendukung teknologi blockchain dan menyasar pengguna yang menggeluti tren uang digital seperti Bitcoin.

HTC pun telah menunjuk Phil Chen sebagai Decentralized Chief Officer proyek Exodus. Chen sendiri adalah sosok penting dibalik berkembangnya proyek VT HTC yakni HTC Vive.

"Kami ingin mendukung seluruh ekosistem blockchain, dan dalam beberapa bulan ke depan, kami akan mengumumkan banyak kemitraan yang lebih menarik bersama-sama," ucapnya seperti dikutip Engadget.

Nantinya, HTC Exodus dapat berfungsi sebagai wallet atau dompet digital untuk mata uang digital seperti Bitcoin, Ethereum, Dfinity, dan lain-lain. Tentunya, HTC Exodus sudah menggunakan teknologi enkripsi untuk menjamin keamanan data penggunanya.

"Pengguna dapat menggunakan Exodus untuk saling mengirim dan melakukan jual beli mata uang digital seperti bitcoin," kata Chen.

"Melalui Exodus, kami bersemangat untuk mendukung protokol yang mendasari seperti Bitcoin, Lightning Networks, Ethereum, Dfinity, dan banyak lagi," ujarnya.

Informasi yang beredar sejauh ini sebatas sketsa smartphone HTC Exodus yang ada di halaman proyek tersebut. Saat ini sejumlah perusahaan teknologi tengah mengembangkan ponsel blockchain antara lain Sugar S11 Blockchain Creation Edition pada Januari dan Sirin Finney.

Nilai jual dari smartphone blockchain tersebut adalah bahwa perangkat tersebut menawarkan keamanan yang lebih baik dan pengalaman pengguna yang ditingkatkan dengan mengintegrasikan dompet penyimpanan langsung ke perangkat dan memungkinkan perdagangan langsung dari cryptocurrency asli tanpa biaya penambangan.