Find Us On Social Media :

Dibanderol Rp67 Jutaan, Inilah Kecanggihan iPhone X Punya Bos Tesla

By Adam Rizal, Jumat, 18 Mei 2018 | 15:00 WIB

iPhone X Tesla

Vendor perangkat elektronik premium asal Rusia Caviar meluncurkan smartphone super mewah iPhone X Tesla yang dibuat khusus untuk Elon Musk (CEO Tesla dan Spaxe X).

iPhone X Tesla merupakan smartphone pertama yang mengusung tenaga surya, terlihat ada panel surya berukuran besar untuk menyalurkan daya ke baterai. Pengguna tinggal menekan tombol daya di bagian belakang untuk mengisi baterai iPhone X dengan tenaga surya.

Dimensi iPhone X Tesla itu terlihat lebih tebal dari iPhone X pada umumnya berkat panel surya, ketebalan iPhone X asli adalah 7,7 mm berubah menjadi 16,2mm. Caviar menambahkan sebuah serat karbon yang mengelilingi panel surya dan bisa bertahan terhadap guncangan karena memiliki tombol anodized dengan elemen dekoratif.

Caviar terinspirasi dari tiga tokoh yaitu Nikola Tesla, pendiri Apple Steve Jobs, dan Elon Musk dalam merancang iPhone X Tesla seperti dikutip Apple Insider.

iPhone X Tesla

iPhone X Tesla memiliki sertifikat IP67 sehingga tahan cipratan air dan debu. Di bodinya, iPhone X Tesla memiliki ukiran tangan bertuliskan "Made on Earth by Humans", sebagai bentuk penghormatan kepada Elon Musk yang mengirimkan Tesla Roadster ke luar angkasa di atas roket Falcon Heavy yang SpaceX luncurkan pada bulan Februari lalu.

Awalnya, Caviar menjual iPhone X Tesla sebanyak 99 unit tetapi Caviar meningkatkan jumlahnya menjadi 999 unit karena peningkatan jumlah permintaan. Caviar membanderol iPhone X Tesla dengan media penyimpanan 64 GB senilai USD4.500 atau sekitar Rp64 jutaan.

Varian lainnya, iPhone X Tesla dengan memori internal 256GB senilai USD 4.805 atau sekitar Rp67,5 jutaan.

Caviar mengungkapkan biaya pengiriman smartphone itu gratis dan akan mendampingi calon konsumen dengan konsultan pribadi. Anda hanya perlu membayar setelah inspeksi yang mendalam, meski tidak diketahui apa fungsi dari inspeksi ini.