Find Us On Social Media :

Inilah Fitur Terbaru YouTube Incognito Mode untuk "Menyamarkan" Video

By Adam Rizal, Sabtu, 19 Mei 2018 | 08:34 WIB

Mode Incognito YouTube

YouTube sedang menguji coba fitur terbarunya Incognito Mode untuk mencegah aplikasi peramban atau browser menyimpan riwayat browsing ataupun tracker dari aplikasi online.

Fitur itu akan aktif ketika pengguna membuka halaman profil YouTube. Ketika aktif, segala bentuk aktivitas dan riwayat pun tidak tercatat dalam log history seperti dikutip Android Police.

Sebelumnya, pengguna YouTube dapat mencegah penyimpanan riwayat menonton melalui pengaturan YouTube tetapi cara itu sangat rumit karena pengguna harus menggali ke dalam pengaturan "History & Privacy".

Nantinya, fitur Incognito akan mempermudah proses tersebut tanpa harus repot-repot menggali ke dalam Settings tiap kali ingin diaktifkan.

Kehadiran fitur Incognito Mode dapat meningkatkan perlindungan privasi pengguna dan membantu pengguna YouTube menikmati tontonannya tanpa harus terganggu oleh rekomendasi video yang tidak pengguna inginkan.

Fitur itu juga tidak akan menampilkan seluruh saluran subscription dan tampilan avatar. Saat pengguna keluar dari mode Incognito atau tidak aktif beberapa lama, aplikasi YouTube akan kembali ke akun yang terakhir kali digunakan.

Belum ada informasi kapan mode Incognito akan mulai digulirkan secara resmi oleh YouTube.