Find Us On Social Media :

Biaya Tiket Kereta Cepat Hyperloop Cukup Murah Hanya Rp14.100

By Adam Rizal, Sabtu, 19 Mei 2018 | 17:00 WIB

Hyperloop

Siapapun pasti mengidamkan untuk merasakan kereta super cepat yang menawarkan kenyamanan dan memangkas jarak tempuh. Sayangnya, Anda harus menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk merasakannya.

Harga tiket kereta eksekutif Jakarta-Surabaya saja menyentuh Rp500 ribuan.

Saat ini Elon Musk (CEO Tesla dan Space X) bersama perusahaannya The Boring Company sedang membangun kereta super cepat Hyperloop. Hyperloop mampu menampung 16 orang yang melaju dengan kecepatan 240 kilometer perjam.

Musk mengatakan kereta Loop itu dapat menyelesaikan permasalahan kemacetan akut di San Francisco, AS. "Ini merupakan satu-satunya cara yang bisa kita pikirkan untuk mengatasi masalah kemacetan yang seperti 'neraka' di kota ini," katanya seperti dikutip CNET.

Hyperloop sendiri merupakan kereta luncur elektrik yang terpasang pada jalur semacam rel di dalam terowongan.

Dengan kecepatan itu, Hyperloop dapat mengantarkan penumpangnya dari Downtown Los Angeles menuju Los Angeles International Airport, atau sebaliknya, hanya dalam waktu delapan menit.

Jarak tempuh itu tiga kali lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan mobil untuk menempuh perjalanan sepanjang 28 kilometer tersebut. Tak hanya itu, The Boring Company akan membangun puluhan hingga ratusan stasiun-stasiun kecil seukuran lahan parkir untuk satu atau dua mobil.

Untuk estimasi biayanya, Musk memperkirakan pengguna hanya perlu membayar USD1 atau setara Rp14.100 untuk sekali perjalanan Hyperloop.