Find Us On Social Media :

Inilah Video Smartphone Xiaomi Mi 8 Usung Pemindai Sidik Jari di Layar

By Adam Rizal, Minggu, 20 Mei 2018 | 15:00 WIB

Xiaomi Mi 8 Usung Pemindai Sidik Jari di Layar

Xiaomi masih memiliki satu kejutan lagi tahun ini yaitu peluncuran Xiaomi Mi 8. Sebenarnya, Xiaomi akan meluncurkan smartphone flagshipnya Xiaomi Mi 7 yang akan menjadi penerus Xiaomi Mi 6.

Namun, Xiaomi lebih memilih nama Mi 8 daripada Mi 7, mengingat Xiaomi akan merayakan ulang tahunnya yang ke 8 pada tahun ini.

Akun resmi media sosial Weibo telah mengunggah pesan "Terjadwal, lihat di Shenzen!" Xiaomi Mi 8 akan mengusung layar penuh, dual-kamera di bagian belakang dengan pengaturan vertikal, dan pembacaan sidik jari.

Bocoran yang beredar, Xiaomi Mi 8 memiliki sistem keamanan terbaru yaitu sensor fingerprint atau sidik jari di dalam layar. Pengguna bisa membuka Mi 8 dengan menempelkan jari pengguna di layar.

Saat ini vendor smartphone sedang fokus meluncurkan smartphone dengan sidik jari di balik layar. Bahkan, Apple harus berurusan dengan hukum karena perusahaan asal Korea bernama Firstface menuduh Apple mencuri hak paten teknologi sidik jarinya.

Xiaomi akan memperkenalkan teknologi sensor 3D pada Mi 8 untuk menandingi Face ID Apple seperti dikutip Phone Arena.

Untuk dapur pacu, Xiaomi Mi 8 akan mengusung Qualcomm Snapdragon 845, RAM 8GB dan ruang penyimpanan 128GB serta Android 8.1 Oreo.

Selain Mi 7, Xiaomi juga akan meluncurkan alat pelacak kesehatan Xiaomi, Mi Band generasi ketiga.

Berikut Video Fingerprint Mi 8 :