Find Us On Social Media :

Inilah Tiga Aplikasi Pengingat Salat 5 Waktu dan Baca Al-Quran

By Adam Rizal, Senin, 21 Mei 2018 | 16:00 WIB

Ingatlah Sholat

Umat Islam menyambut bulan suci Ramadan dengan penuh sukacita dan menjadi momen yang tepat untuk meraih pahala termasuk menyegerakan salat 5 waktu. Ada beberapa 

pengembang aplikasi yang membuat aplikasi untuk pengingat salat supaya Anda tidak telat melaksanakan salat 5 waktu.

Aplikasi itu akan mengingatkan dan memberikan notifikasi kepada Anda, jika waktunya salat sudah datang. Tentunya, Aplikasi itu sangat berguna untuk memberitahu Anda waktunya berbuka puasa.

Tidak hanya memberikan peringatan waktu salat, aplikasi-aplikasi itu juga berisi doa, Al-Qur'an, penentuan arah kiblat dan nama-nama Allah atau Asmaul Husna.

Inilah tiga aplikasi yang akan menampilkan informasi tentang waktu salat.

1. Waktu Solat -Kiblat, Azan, Doa

Aplikasi itu akan memberikan informasi terkait waktu salat, kompas untuk menunjukkan kiblat dan berbagai macam doa. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan beberapa informasi Islami lain seperti Asmaul Husna, nama 25 Nabi dan 10 malaikat dalam Islam.

Anda pun harus memilih negara dimana Anda berada dan kota tempat Anda tinggal ketika pertama kali membuka aplikasi tersebut. Anda pun harus memberikan izin aplikasi itu untuk bisa mengakses lokasi smartphone supaya bisa menentukan posisi kiblat Anda.

2. Waktu Solat dan Azan

Aplikasi itu akan meminta Anda memilih bahasa yang Anda gunakan dan tempat Anda berada ketika pertama kali membukanya. Opsi "Indonesia (Kementerian Agama RI)" berada paling atas.

Aplikasi itu menawarkan berbagai fitur seperti jadwal salat, kompas kiblat, Al-Qur'an, dan doa harian. Bahkan, aplikasi menampilkan daftar-daftar masjid terdekat di sekitar lokasi Anda. Anda bisa mengaktifkan alarmyang nada deringnya bisa Anda pilih sendiri atau menonaktifkannya.

3. Muslim Pro - Ramadhan 2018

Aplikasi Muslim Pro menawarkan Al-Qur'an digital, fitur pengingat waktu salat dan mengaktifkan alarm ketika waktu salat tiba. Uniknya, aplikasi itu memiliki fitur Komunitas yang memungkinkan pengguna bisa mengirimkan doa/harapan mereka. Para pengguna lain bisa mengetuk ikon hati untuk memberikan dukungannya.