Find Us On Social Media :

Alasan Layanan Go-Ride dan Go-Food Laris Manis Selama Ramadan

By Adam Rizal, Selasa, 22 Mei 2018 | 15:00 WIB

Gojek #Cari Pahala

Layanan ride sharing pengantar makanan seperti Go-Food sangat laris manis karena memanjakan pelanggannya yang tidak mau repot keluar rumah untuk membeli makanan. 

Bahkan, Go-Food menawarkan berbagai macam restaurant dengan varian harga di aplikasinya

Baru-baru ini, Go-Jek mengungkapkan peningkatan jumlah jasa order Go-Food dan Go-Ride selama bulan suci Ramadan.

Nila Marita (Chief Corporate Affairs Go-Jek Indonesia) mengatakan ada perubahan tren perilaku konsumen Go-Jek dan Go-Ride selama Ramadan. Banyak pengguna yang menggunakan Go-Food untuk memesan makanan ketika sahur dan banyak pengguna yang memesan Go-Ride untuk beribadah ke masjid tanpa perlu repot-repot membawa kendaraan sendiri.

"Pelanggan yang mesan Go-Food meningkat tajam hingga 450 persen saat waktu sahur dan pesanan Go-Ride ke masjid-masjid populer di Jakarta pun naik hingga 58 persen di minggu pertama Ramadan," katanya di Jakarta.

Go-Jek pun telah menggulirkan program #CariPahala yang memberikan petunjuk kepada pengguna tentang masjid terdekat sehingga pengguna bisa dapat langsung memesan Go- Ride.

Pengguna Go-Ride dan Go-Food yang beruntung akan menemukan driver yang bernama 'Pahala', dengan atribut khusus Ramadan berupa jaket dan helm yang berbeda dari driver pada umumnya.

"Apabila pengguna menemukan driver tersebut, maka akan mendapatkan voucher dari driver," ucap Nila.

Tak hanya Go-Ride dan Go-Food, hampir semua layanan Go-Jek menawarkan beragam fitur khusus Ramadan, mulai dari Go-Tix, Go-Points hingga Go-Life.

Sementara itu Budi Gandasoebrata (Managing Director Go-Pay) mengatakan Go-Jek memudahkan pelanggannya untuk memberikan sedekah secara digital dengan layanan uang digitalnya. Go-Jek pun menggandeng BAZNAS dengan menghadirkan layanan sedekah dan donasi secara online melalui scan QR code.

"Jadi pengguna aplikasi Go-Jek dapat dengan mudah bersedekah tanpa batas minimum nominal selama saldo Go-Pay mencukupi," ujarnya.

Budi mengatakan pengguna dapat menemukan QR code Go-Pay untuk donasi BAZNAS di berbagai lokasi di Jabodetabek, seperti billboard, commuter line dan area stasiun kereta. Selain itu, poster QR code itu akan terdapat di booth BAZNAS yang terdapat di 12 pusat perbelanjaan dan 20 gedung perkantoran.