Find Us On Social Media :

Apple akan Luncurkan Speaker Pintar Beats Murah, Berapa Harganya?

By Adam Rizal, Rabu, 23 Mei 2018 | 12:00 WIB

Speaker Apple Beats

Apple akan meluncurkan speaker pintar terbaru yaitu Beats dengan harga yang murah meriah, mengingat penjualan speaker pintar Apple HomePod kurang memuaskan karena harganya yang mahal dan Apple telat terjun ke pasar speaker pintar.

Saat ini Apple membanderol Apple HomePod senilai USD349 atau sekitar Rp4,9 jutaan, sangat mahal untuk ukuran speaker pintar. Karena itu, Appe akan membanderol speaker pintar terbarunya Beats senilai USD199 atau sekitar Rp2,8 jutaan seperti dikutip Phone Arena.

Bayangkan!, pengapalan speaker pintar Apple HomePod sebanyak 600.000 unit dengan pangsa pasar 6 persen pada kuartal pertama 2018. Padahal, Strategy Analytic melaporkan total pengapalan speaker pintar sebanyak 9,2 juta unit pada kuartal pertama 2018.

Berbanding jauh dengan pengapalan para kompetitor, Amazon menguasai pangsa pasar speaker pintar sebesar 43,6 persen dan Google sebesar 26,5 persen. Selain itu, kemampuan Siri juga dinilai tidak cukup pintar jika dibandingkan dengan Amazon Alexa dan Asisten Google.

Spesifikasi Apple HomePod

Secara spesifikasi perangkat keras, HomePod punya banyak komponen audio yang menjanjikan suara terbaik dari koneksi nirkabel yang digunakan. Yaitu 7 buah tweeter, 6 mikorofon untuk Siri, woffer dan CPU Apple A8 sebagai kendali utama.

Karena berupa smart speaker, HomePod dibekali personal assistant Siri untuk membantu pengguna melakukan beragam hal. Seperti meminta HomePod memutar musik dari layanan Apple Music bagi para pelanggan, mengirim pesan, mengatur timer, cek berita, bahkan mengedalikan perangkat berbasis HomeKit.

Dengan tingginya yang tidak lebih dari 7 inci, HomePod punya beragam teknologi menarik yang wajib kamu tahu. Seperti mode spatial awareness untuk merasakan posisi perangkat HomePod terhadap ruangan tempat kamu menarunya, agar menghasilkan suara yang sesuai dengan posisi pengguna.

Teknologi lainnya adalah kemudaha koneksi ke perangkat iOS yang kamu gunakan. Ya, HomePod menggunakan sistem koneksi seperti perangkat AirPods. Tinggal dekatkan saja dan mode koneksi antar HomePod dan iPhone akan otomatis dilakukan.

Fitur berikutnya adalah Siri yang bekerja secara maksimal lewat bantuan 6 mikrofon yang memutari HomePod. Dengan jumlah tersebut, HomePod dapat menerima input suara bahkan ketika kamu berada di ruangan sebelah dan musik sedang diputar dengan kencang.