Find Us On Social Media :

Hadir dengan Fitur Lebih Minimalis, Berapa Harga OPPO F7 Youth?

By Dayu Akbar, Rabu, 23 Mei 2018 | 17:40 WIB

Perluas segmen yang ditujukan bagi generasi milenial yang aktif, OPPO meluncurkan varian dari F7 dengan nama lengkap OPPO F7 Youth.

Dari sisi spesifikasi, bisa dibilang seri Youth ini merupakan versi minimalis dari OPPO F7 dengan perbedaan yang tidak terlalu siginifikan.

Untuk seri Youth, tidak terdapat sensor fingerprint yang pada seri F7 terdapat di bagian belakang. Dari sisi layar, tidak terdapat tampilan notch sehingga rasio aspeknya sedikit lebih sempit yaitu 18:9. Ukuran layarnya sedikit lebih kecil, dari 6,23 inci menjadi 6,0 inci namun screen to body ratio-nya lebih besar yaitu 84,8%.

Resolusi kamera juga menggunakan spesifikasi yang diturunkan, jika F7 unggulkan kamera depan dengan resolusi 25 MP pertama di dunia,maka versi Youth menjadi 8 MP. Namun kamera depannya tetap menyematkan teknologi AI Beauty 2.0 yang memungkinkan pengguna untuk foto selfie dengan lebih detail. Kamera utama (belakang) seri Youth memiliki resolusi 13 MP, OPPO F7 sendiri memiliki resolusi 16 MP.

Fitur unggulan lain di OPPO F7 juga masih disertakan, seperti Full Screen Multitasking yang memungkinkan pengguna untuk dapat membalas chat atau menjawab panggilan telepon sambil terus memainkan game.

Sedangkan penggunaan prosesor masih sama dengan OPPO F7 yaitu Mediatek Helio P60. Kapasitas RAM dan ROM-nya 4 GB dan 64 GB. Baterainya memiliki kapasitas 3410 mAh.

Hadir dengan pilihan warna solar red dan black diamond, smartphone ini mulai dijual pada 1 Juni 2018 dengan harga Rp3.799.000.