Find Us On Social Media :

Samsung Resmi Luncurkan Galaxy S8 Versi Murah, Berapa Harganya?

By Adam Rizal, Kamis, 24 Mei 2018 | 15:00 WIB

Samsung Galaxy S Light Luxury

Samsung resmi meluncurkan Galaxy S Light Luxury yang merupakan versi murah dari Galaxy S8 dan tetap membawa sejumlah keunggulan serta fitur Galaxy S8. Dari tampilan, Galaxy S Light Luxury mirip dengan Galaxy S8.

Galaxy S Light Luxury mengusung layar melengkung 5,8 inci dengan aspek rasio 18:5:9. Namun, Samsung menurunkan resolusi layar Galaxy S Light Luxury menjadi 2220 x 1080 pixel dari yang sebelumnya 2960 x 1440 pixel.

Galaxy S Light Luxury juga memiliki sistem sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air dan debu serta tombol khusus Bixby di sisi samping bodi. Selain itu, Galaxy S Light Luxury juga memiliki fitur tambahan seperti wireless charging, pemindai iris, pengenal wajah, Samsung Pay, hingga jaringan 4G LTE.

Uniknya, jika S8 memiliki kamera belakang dengan resolusi 12 megapixel, maka Galaxy S Light Luxury mengusung kamera utama 16 megapixel. Samsung tetap masih mempertahankan pemindai sidik jari di samping kamera belakang. Untuk kamera depan, baik Galaxy S Light Luxury maupun Galaxy S8 mengusung resolusi 8 megapixel.

Samsung Galaxy S Light Luxury

Samsung Galaxy S Light Luxury mengusung Snapdragon 660, berbeda dengan Galaxy S8 yang menggunakan chipset Snapdragon 835. Galaxy S Light Luxury masih menggunakan RAM dan memori internal yang sama dengan Galaxy S8 yaitu RAM 4 GB/64 GB.

Samsung Galaxy S Light Luxury juga mengusung sistem operasi Android Oreo 8.0 baterai yang sama dengan S8 yaitu 3.000 mAh seperti dikutip The Verge.

Samsung Galaxy S Light Luxury juga tersedia dalam varian warna Burgundy Red dan Midnight Black. Samsung juga menyertakan earphone buatan AKG pada boks penjualan Samsung Galaxy S Light Luxury.

Samsung membanderol Samsung Galaxy S Light Luxury senilai 3999 yuan atau sekitar Rp8,8 juta. Selain itu, salah satu e-commerce asal China membuka sistem pre-order hingga 1 Juni mendatang dengan menawarkan harga yang lebih murah yaitu 3699 yuan, atau sekitar Rp 8,2 juta.