Find Us On Social Media :

Instagram Segera Luncurkan Fitur "Mute" untuk Bungkam Konten Teman

By Adam Rizal, Kamis, 24 Mei 2018 | 17:00 WIB

Ilustrasi Instagram

Instagram akan meluncurkan fitur terbarunya "mute" atau bisu yang memungkinkan pengguna membungkam konten-konten akun yang mereka kurang sukai di lini masanya.

Fitur itu sangat berguna bagi Anda yang tidak enak menghapus pertemanan di Instagram tetapi tidak menyukai unggahan dari teman tersebut. Setelah dibisukan, Anda tidak akan melihat konten teman Anda walaupun Anda masih tetap berteman.

Selain itu, pemilik akun yang di-mute tidak akan mendapatkan notifikasi jika mereka telah di-mute. Sebelum Instagram, fitur semacam itu terlebih dulu hadir di Facebook.

Manfaat lainnya fitur itu, pengguna bisa membungkam unggahan atau Stories dari orang lain tanpa takut kehilangan pengikutnya (followers). Hal itu sangat bermanfaat jika ada teman yang selalu "nyampah" di feed dengan banyaknya unggahan yang di-posting dalam jangka waktu singkat.

Cara kerjanya, Anda tinggal mengetuk menu "..." di kanan atas konten yang diunggah lalu pilih "mute". Sebaliknya, jika Anda ingin melihat lagi unggahan dari akun tersebut di lini masa, Anda cukup kunjungi profilnya dan pilih "unmute".

Instagram pun tidak memberikan batasan berapa akun yang bisa dibisukan atau berapa kali akun dapat dibisukan seperti dikutip Phone Arena.

Instagram menyediakan dua opsi membisukan unggahan di lini masa atau sekaligus dengan Stories. Anda pun dapat mengakses fitur "mute" dari Stories atau mengunjungi profil yang hendak dibisukan.

Sebenarnya, Instagram telah menghadirkan fitur mute untuk Stories mengganggu tetapi opsi itu baru bisa dilakukan dengan cara masuk ke Profile pengguna yang ingin Stories-nya dibungkam.