Find Us On Social Media :

Gandeng Halo Robotics, DJI Tawarkan Solusi Drone Bagi Industri

By Dayu Akbar, Kamis, 24 Mei 2018 | 17:08 WIB

DJI umumkan kerjasama dengan Halo Robotics, distributor teknologi drone komersial, dalam mendistribusikan berbagai produk mereka agar dapat lebih luas menjangkau para profesional dan perusahaan yang berencana memanfaatkan teknologi drone.

"Keahlian Halo Robotics di industri ini dengan solusi drone DJI akan makin memudahkan dunia usaha di Indonesia dalam memanfaatkannya sebagai sarana yang akan membantu dalam mengantarkan bisnis mereka ke tingkat yang lebih tinggi," ujar Jan Gasparic, Head of Enterprise Pertnerships, DJI.

Kerjasama ini nantinya akan melayani kebutuhan drone di Indonesia yang terus berkembang dan menawarkan solusi penggunaannya dalam berbagai aplikasi industri.

Diantaranya bagi kebutuhan inspeksi infrastruktur seperti menara telekomunikasi atau jembatan, yang berpotensi menimbulkan resiko keselamatan kerja. Disini DJI menawarkan solusi dengan menawarkan drone M210 yang memiliki kamera zoom XT2 dan Zenmuse Z30. Perangkat ini cocok digunakan untuk melakukan inspeksi dari kejauhan namun tetap mampu memantau secara detail, seperti mengidentifikasi kesalahan dengan ukuran hingga milimeter pada bangunan, jalan, dan jembatan, secara real-time.

Begitu pula dengan pemeliharaan perencanaan yang membutuhkan biaya yang sangat mahal dan memakan waktu lama. Dengan solusi drone M200 yang stabil dan tahan cuaca, pemantauan terhadap turbin air atau alat bor minyak lepas pantai, dapat lebih mudah diteliti dari berbagai sudut. 

Tidak hanya sampai disitu, solusi yang ditawarkan DJI juga bisa dimanfaatkan bagi para pekerja tanggap darurat, seperri tim SAR ataupun pemadam kebakaran. DJI menghadirkan solusi berupa drone yang dilengkapi kamera zoom XT2. Data yang didapat dari pantauan kamera tersebut bisa digunakan untuk melakukan tindakan yang dianggap perlu.