Find Us On Social Media :

Inilah Alasan Bos Twitter Tidak Pakai dan Punya Laptop untuk Kerja

By Adam Rizal, Minggu, 27 Mei 2018 | 17:00 WIB

Jack Dorsey (Pendiri dan CEO Twitter)

Saat ini para pekerja termasuk kepala eksekutif perusahaan pasti membutuhkan laptop di era digital untuk menunjang kinerja dan mobilitasnya yang tinggi. Penjualan laptop pun terbilang stabil di tengah maraknya penjualan smartphone.

Namun, hal itu tidak berlaku bagi Jack Dorsey (Pendiri dan CEO Twitter) yang tidak pernah menggunakan laptop untuk bekerja. Dorsey hanya mengandalkan smartphone untuk melakukan semua pekerjaannya.

Dorsey berkunjung ke Sydney untuk membahas tentang usaha Twitter untuk melawan troll dan berita palsu.

Satu hal yang menarik dalam pembicaraan dengan Dorsey adalah ketika ditanya apakah dia juga menutup webcam dari laptop miliknya, sama seperti yang dilakukan oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg, Dorsey dengan jujur mengatakan bahwa dia tidak memiliki laptop.

"Aku tidak mempunyai laptop. Aku melakukan semuanya di smartphone-ku," kata Dorsey saat berbicara di event Twitter di Australia seperti dikutip CNET.

"Aku mematikan notifikasi dan aku hanya mengakses satu aplikasi dalam satu waktu. Jadi aku hanya menggunakan satu aplikasi dan dapat fokus ke apa yang ada di hadapanku daripada semuanya muncul di hadapanku seperti di laptop," ungkapnya.

Dorsey mendirikan Twitter pada tahun 2006. Dorsey juga memimpin perusahaan lainnya yaitu Square yang berbisnis di bidang pembayaran mobile.