Find Us On Social Media :

G7+ThinQ, Smartphone Flagship Baru Andalan LG, Hadir di Indonesia

By Cakrawala, Senin, 28 Mei 2018 | 06:30 WIB

Seungmin Park (Presiden Direktur PT. LG Electronics Indonesia, paling tengah) berfoto bersama petinggi LG Electronics Indonesia dan model saat peluncuran resmi G7+ThinQ di Indonesia beberapa waktu lalu.

Setelah menghadirkan sejumlah “teaser” sehubungan kehadiran smartphone barunya, LG Indonesia belum lama ini mengumumkan secara resmi kehadiran G7+ThinQ di Indonesia. Smartphone flagship LG ini sudah bisa dipesan, dan selama masa pre-order yang berlangsung sampai tanggal 30 Mei 2018, LG akan memberikan bonus berupa paket spesial. LG G7+ThinQ sendiri memiliki spesifikasi papan atas dan dilengkapi pula dengan artificial intelligence sehingga akan memudahkan penggunanya melakukan aneka aktivitas.

“LG G7+ThinQ adalah smartphone premium paling maju untuk saat ini dengan kinerja yang paling bertenaga serta aneka fitur dan pengalaman pengguna yang mutakhir,” ujar Seungmin Park (Presiden Direktur PT. LG Electronics Indonesia). “LG G7+ThinQ akan merealisasikan arti yang sebenarnya dari artificial intelligence di smartphone,” jelasnya lebih lanjut.

LG G7+ThinQ menggunakan SoC Snapdragon 845, memori utama 6 GB, media simpan 128 GB, layar 6,1 inci dengan resolusi 3.120 x 1.440 pixel (QHD+), kamera belakang 16 MP + 16 MP, kamera depan 8 MP, baterai 3.000 mAh, dan sistem operasi Android 8. Tak hanya menawarkan komponen untuk komputasi yang mumpuni, smartphone ini pun diklaim telah lulus sertifikasi IP68 dan pengujian jatuh menurut standar militer Amerika Serikat.

Seperti sejumlah smartphone baru masa kini, layar LG G7+ThinQ juga dilengkapi dengan notch yang populer disebut dengan poni. Untuk mereka yang lebih menyukai tampilan “tradisional”, tampilan dari LG G7+ThinQ bisa diatur agar warna latar dari tampilan yang berada di sebelah notch menjadi hitam. Selain itu, layar bersangkutan juga merupakan layar super terang dengan tingkat kecerahan 1.000 cd/m2 dan telah mendukung color gamut 100% DCI-P3 plus dilapisi dengan Gorilla Glass 5. Lapisan pelindung ini turut melapisi bagian belakang dari LG G7+ThinQ.

Smartphone ini dilengkapi pula dengan Hi-Fi Quad DAC dan Boombox Speaker. Sudah sejak beberapa lama LG memang menggunakan DAC dengan kualitas lebih tinggi pada smartphone kelas atasnya. Namun hadirnya Boombox Speaker pada LG G7+ThinQ membuat suara yang dihasilkan speaker pun kini bisa lebih oke. Boombox Speaker tersebut diklaim mampu menghasilkan suara berfrekuensi rendah alias bas lebih baik.

LG G7+ThinQ hadir dengan spesifikasi tinggi dan telah dilengkapi artificial intelligence. Layarnya pun mengikut tren masa kini dengan hadirnya notch.

Adapun fitur artificial intelligence pada LG G7+ThinQ antara lain hadir pada fungsi yang berhubungan dengan kamera. AI CAM ini mampu mengenali sembilan belas kondisi dan objek. Setelah mengenali aneka kondisi dan objek tersebut, AI CAM akan menyesuaikan pengaturan agar memberikan hasil foto yang optimal sesuai dengan kondisi maupun objek yang difoto. Namun, pengguna tetap diberikan tiga opsi yang bisa dipilih sesuai selera.

Dengan AI CAM misalnya, ketika hendak mengambil foto dari lima orang atau lebih, LG G7+ThinQ akan merekomendasikan penggunaan kamera belakang kedua yang memiliki field of view lebih lebar. Begitu pula saat hendak mengambil foto di kondisi cahaya kurang menggunakan LG G7+ThinQ, pengaktifan Super Bright Mode memungkinkan penangkapan foto yang empat kali lebih terang dari seri sebelumnya.

LG G7+ThinQ ini ditawarkan dengan harga Rp11.499.000. Selama masa pre-order yang berlangsung sampai tanggal 30 Mei 2018, pembelinya bisa mendapatkan paket spesial dengan nilai total mencapai Rp4.000.000 yang mencakup wireless charger, earphone B&O, dan quick cover/case.

Pre-order tersebut berlaku di beberapa toko online dan offline. Toko online yang berpartisipasi adalah Tokopedia, JD.id, Shopee, dinomarket, Blibli, Lazada, Erafone.com. Sementara toko offline mencakup Erafone, Fonel, Megafon, Point2000, Telesindo, Tokopda dan Apollo.