Find Us On Social Media :

Contek Snapchat, Airbnb Bikin Fitur Travel Stories untuk Berbagi Video

By Adam Rizal, Senin, 28 Mei 2018 | 12:00 WIB

Ilustrasi aplikasi airbnb

Snapchat sukses menjadi inspirator pada perusahaan media sosial dengan fitur Story-nya. Facebook, Instagram, Messenger dan WhastApp pun meluncurkan fitur serupa Stories pada layanan platformnya.

Kini gantian, aplikasi Airbnb sedang menguji coba fitur serupa Travel Stories yang memungkinkan pengguna membuat video story perjalanan dan berbagi kisah pengalaman.

Fitur Travel Stories merupakan pembaruan dari fitur review tetapi fitur itu hanya menyuguhkan berbagi pengalaman perjalanan dan menginap dengan Airbnb melalui tulisan.

"Kami selalu menguji cara baru untuk membantu komunitas kami menceritakan kisah mereka, ini adalah satu ide yang kami eksplorasi," tulis Airbnb seperti dikutip Ubergizmo.

Fitur Travel Stories memungkinkan pengguna berbagi pengalaman lebih detail dan menyenangkan seperti pengguna bisa membagikan video yang menunjukan suasana di sekeliling tempat menginap.

Selain itu, pengguna juga bisa memamerkan kamar tempat menginap karena banyak pengguna yang kecewa kamar atau tempat menginapnya tidak sesuai dengan yang ada di foto.

Travel Stories akan beroperasi selama 10 detik perklip dan baru akan tersedia untuk iOS. Meski masih dalam tahap uji coba, contoh penampilan Travel Stories bisa dilihat dari situs Airbnb.