Find Us On Social Media :

Video: Aksi Heroik Penyelamatan Anak yang Hampir Jatuh dari Apartemen

By Wisnu Nugroho, Senin, 28 Mei 2018 | 12:09 WIB

Spider-Man ternyata nyata.

Setidaknya itu yang bisa simpulkan dari kejadian luar biasa yang terjadi di Paris, Perancis. Cerita berawal dari anak kecil yang terlihat bergantung dengan tangannya di sisi luar balkon apartemen setinggi empat lantai. Belakangan diketahui, anak tersebut ditinggal sendiri oleh orang tuanya di dalam apartemen, dan entah bagaimana, akhirnya berada dalam posisi sangat berbahaya tersebut.

Melihat kejadian tersebut, seorang pemuda bernama Mamoudou Gassama segera menolong. Tidak tanggung-tanggung, ia langsung memanjat apartemen empat lantai tersebut. Kurang dari 40 detik, Mamoudou berhasil menyelamatkan anak tersebut.

Penyelamatan heroik Mamoudiu tersebut bisa dilihat di bawah ini. 

Mamoudou sendiri sebenarnya hanya lewat ketika kejadian itu terjadi. “Saya mendengar orang-orang berteriak dan klakson mobil ramai berbunyi. Saya pun langsung memanjat” ungkap Mamoudou menceritakan awalnya. Setelah berhasil menarik anak tersebut, pria asal Mali ini mengaku lemas. “Ketika kami masuk ke ruang keluarga, tubuh saya gemetar dan tidak bisa berdiri” tambah Mamoudou.

Yang menarik, Mamoudou adalah imigran gelap yang masuk ke Perancis beberapa bulan lalu. Setelah aksi heroiknya, muncul petisi yang meminta pihak berwenang memberikan status kewarganegaraan kepada Mamoudou. Walikota Paris pun tampaknya setuju. “Aksi heroiknya adalah contoh terpuji bagi seluruh warga Paris, dan kami akan berusaha membuat Mamoudou menemukan kehidupan di sini” ujar Walikota Paris, Anne Hidalgo, dalam sebuah tweet.

Tidak cuma itu, Presiden Perancis Emmanuel Macron juga langsung menemui Mamoudou. Sedangkan ayah dari anak tersebut, saat ini ditahan dengan tuduhan menelantarkan anaknya.