Find Us On Social Media :

Bikin Server BukaLapak dan JD.ID Tumbang, Ini Penjelasan Biznet

By Adam Rizal, Selasa, 29 Mei 2018 | 06:00 WIB

Adi Kusma (President Director of Biznet)

Layanan e-commerce BukaLapak dan JD.ID sempat tumbang sejak pagi pada Senin (28/5) karena permasalahan teknis berupa Biznet Data Center yang mati listrik.di Biznet Technovillage - Cimanggis.

Salah satu yang menjadi penyebab tumbangnya situs e-commerce itu adalah server BukaLapak yang down. "Ini karena Biznet Data Center mati listrik lagi," kata Evi Andarini (Public Relations Manager BukaLapak).

Hal senada dikatakan Teddy Arifianto (Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID) mengakui telah terjadi outage sejak jam empat subuh tadi. Salah satu penyebabnya adalah dari masalah teknis di hosting server Biznet.

"Saat ini pihak kami sedang memulihkan layanan dengan berkoordinasi dengan pihak Headquarter, semoga dapat segera pulih. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya yang terjadi kepada seluruh pelanggan JD.ID," ujar Teddy.

Biznet pun langsung menjelaskan permasalahan tersebut. Adi Kusma (President Director of Biznet) mengakui adanya permasalahan teknis di salah satu layanan Data Center Biznet yang berdampak pada kegiatan operasional dari beberapa pelanggan Biznet.

"Kami informasikan bahwa saat ini kendala telah dapat teratasi dan seluruh layanan fasilitas dan jaringan Biznet telah beroperasi dengan normal kembali," katanya dalam siaran persnya, Senin.

Adi mengatakan Biznet menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan dan masalah teknis itu akan menjadi perhatian Biznet ke depan untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh pelanggan.

"Kami akan terus melakukan upaya terbaik kami untuk melakukan langkah-langkah antisipatif dan memastikan hal ini tidak terjadi lagi di kemudian hari. Saat ini juga kami terus melakukan kordinasi dengan seluruh pelanggan / partner kami untuk memastikan layanan pelanggan telah berjalan normal kembali, " ujarnya.