Find Us On Social Media :

Platform Tanya Jawab Quora Resmi Hadir dalam Versi Bahasa Indonesia

By Rafki Fachrizal, Kamis, 31 Mei 2018 | 11:08 WIB

 

Quora, platform tanya jawab asal Amerika Serikat, resmi meluncurkan layanannya dalam bahasa Indonesia. Hal ini menjadikan Quora versi bahasa Indonesia ini menjadi versi pertama Quora di wilayah Asia Tenggara.

Kehadiran Quora dalam bahasa Indonesia tentunya akan membuat masyarakat Indonesia serta siapa pun yang dapat berbahasa Indonesia dapat memahami dunia lebih baik dengan cara bertanya, berbagi pengetahuan, serta belajar dari orang lain.

“Misi kami adalah membagikan dan mengembangkan pengtahuan dunia. Inilah yang melandasi kami menciptakan Quora sebagai platform konten berkualitas tinggi. Kami sangat senang melihat antusiasme masyarakat dari berbagai negara di luar Amerika Serikat, termasuk yang berasal dari Indonesia, untuk mendaftar dan turut berkontribusi dalam mengembangkan pengetahuan dalam bahasa Inggris,” ujar kata Adam D’Angelo, CEO dan Founder Qoura.

“Kami berharap dengan kehadiran Quora dalam bahasa Indonesia akan membantu meningkatkan partisipasi masyarakat Indonesia atau siapa pun yang menggunakan bahsa Indonesia sebagai bahasa komunikasi dan pendukung aktivitas keseharian mereka untuk berbagi pengetahuan,” tambahnya.

Diluncurkan pertama kali dengan versi bahasa Inggris pada tahun 2010, platform Quora tumbuh secara cepat dengan berhasil mencapai lebih dari 200 juta pengguna dari berbagai negara di seluruh dunia hingga kini. Yang menariknya, lebih dari setengah jumlah pengguna berasal dari luar Amerika Serikat, temasuk Indonesia.

Selain itu, Platform ini telah menarik keterlibatan tokoh dan ahli terkemuka di berbagai bidang untuk ikut menjawab beragam topik pertanyaan yang diajukan oleh pengguna dan membagikan pengetahuan tentang sesuatu yang sebelumnya tidak diketahui banyak orang. Tokoh terkemuka seperti Barack Obama, Hillary Clinton, Sheryl Sandberg (COO Facebook) dan Jimmy Wales (Founder Wikipedia) adalah beberapa diantaranya.  

Disisi lain, dalam perkembangan bisnis platform-nya, Quora telah berhasil mengumpulkan dana putaran keempat sebesar $85 juta sampai pada bulan April 2017 tahun lalu.