Find Us On Social Media :

Orang Terkaya di Dunia ini akan Bangun Pusat Industri Berat di Bulan

By Adam Rizal, Kamis, 31 Mei 2018 | 13:53 WIB

Jeff Bezos (CEO Amazon dan Blue Origin)

Jeff Bezos (CEO Amazon dan Blue Origin) memiliki ambisi besar untuk membangun pusat industri berat di bulan untuk menghemat sumber daya di bumi. Meskipun, orang terkaya di dunia itu tidak memiliki niat untuk tinggal disana.

Blue Origin dan NASA akan membuat tempat pendaratan di bulan untuk menguji kemungkinan melakukan manufaktur dan membuat tempat tinggal di Bulan. Tempat pendaratan itu akan dapat mengirimkan muatan seberat lima ton ke permukaan Bulan.

"Kita bisa melakukan hal-hal yang biasa kita lakukan di bumi juga di luar angkasa karena kita punya energi dan SDM yang besar. Kita harus meninggalkan planet ini karena akan membuat bumi menjadi lebih baik," katanya dalam Space Development Conference, di Los Angeles, AS seperti dikutip TechCrunch.

Bezos mengatakan Blue Origin akan membawa beberapa material di bumi untuk dibawa ke bulan dan bulan memiliki sinar matahari yang bersinar sepanjang hari untuk pembangkit listrik tenaga surya.

"Membuat proyek di bulan sangat masuk akal. Seolah-olah ada seseorang yang sudah mengatur semua ini untuk kita," ujarnya.

Sayangnya, semua rencana Bezos masih bersifat spekulatif dan roket Blue Origin hanya bisa melakukan penerbangan suborbital. Jika saatnya tiba nanti, Bezos berharap bahwa tempat tinggal dan industri di bulan akan jadi milik bersama dengan negara-negara yang ikut berkontribusi dalam "Desa Bulan" dan menggabungkan kekuatan untuk membuatnya lebih baik.

Sejauh ini, Bezos mendanai Blue Origin dengan uang dari kantongnya sendiri. Bezos pun ambisius dan akan terus melanjutkan rencananya hingga dirinya bangkrut atau seseorang mengambil alihnya.