Find Us On Social Media :

Lintasarta Berikan Makanan dan Pengobatan Gratis ke Warga Cilincing

By Adam Rizal, Jumat, 1 Juni 2018 | 13:25 WIB

intasarta sebagai perusahaan yang bergerak di bidang ICT menggandeng Baznas untuk menyalurkan Paket Ramadhan Bahagia sebanyak 600 paket kepada warga

Lintasarta sebagai perusahaan yang bergerak di bidang ICT menggandeng Baznas untuk menyalurkan Paket Ramadhan Bahagia sebanyak 600 paket kepada warga yang membutuhkan di sekitar pemukiman Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara.

Paket Ramadhan Bahagia itu berisikan bahan makanan dan sarana ibadah dan sebagian lainya didistribusikan oleh Yayasan Raudhatul Ilmi untuk menghindari terjadinya antrian warga.

Tuti Kustiati Soeroso (Corporate Service Director Lintasarta) mengatakan Paket Ramadan Bahagia dapat membantu memenuhi kebutuhan makanan keluarga mustahik selama bulan puasa.

"Meski sedikit, mudah-mudahan apa yang kami berikan di bulan penuh berkah ini bisa bermanfaat dan memberikan kebahagiaan kepada masyarakat yang menerimanya," katanya dalam siaran persnya, Jumat.

Nasir Tajang (Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas) mengatakan kegiatan ini adalah inovasi karena penyaluran zakat langsung diantarkan kepada mustahik langsung ke rumah-rumah mustahik.

"Mustahik, orang-orang yang membutuhkan bantuan ini adalah golongan yang harus kita muliakan, karena mereka ladang ibadah kita,” katanya.

Lintasarta juga menyelenggarakan penyuluhan kesehatan terkait dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta pengobatan gratis kepada warga sekitar untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat selama menjalani ibadah di Bulan Ramadhan.

"Lintasarta juga menyediakan pelayanan pengobatan kesehatan untuk 300 orang," ujarnya.

Perusahaan yang sudah 30 tahun menjalankan bisnis ICT dan tersebar di 50 kota itu juga menyalurkan bantuan di wilayah lain dengan menggandeng NGO lokal. Tak hanya Jakarta, sejumlah kota di Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi juga menjadi sasaran.