Find Us On Social Media :

BIG-IP Cloud Edition, Solusi Berbasis Software Terbaru dari F5

By Rafki Fachrizal, Minggu, 3 Juni 2018 | 20:14 WIB

F5 Networks kembali memperkenalkan solusi teknologi terbarunya yaitu BIG-IP Cloud Edition. Merupakan sebuah solusi yang dapat mempermudah dan mempercepat pengguna dalam mengimplementasikan layanan aplikasi penting untuk semua jenis aplikasi dan dalam  lingkungan apapun.

Riset State of Application Delivery F5 belum lama ini mengungkapkan bahwa perusahaan rata-rata mengandalkan 16 layanan aplikasi untuk membuat aplikasi mereka cepat, aman, dan selalu tersedia.

Tim NetOps saat ini memerlukan layanan yang kapasitasnya dapat ditingkatkan (scalable), pengadaannya mudah, bisa digunakan dengan berbagai metode penggunaan, dan tidak sulit untuk diprogram.

BIG-IP Cloud Edition didesain untuk memenuhi kebutuhan tersebut dan akan mendukung berbagai skenario implementasi, seperti dengan model berlangganan, membeli lisensi, hingga pengenaan tagihan berdasarkan pemakaian (utility bills).

BIG-IP Cloud Edition ditawarkan sebagai Application Delivery Controller (ADC) virtual per-app, yang dapat menerapkan dan mengotomatisasi setiap langkah dalam layanan berbasis kebijakan (policy), baik pada fase pengembangan maupun produksi.

Dengan pendekatan ini, pemilik aplikasi dapat berkolaborasi lebih baik dengan NetOps, DevOps, dan SecOps dalam suatu framework, sehingga menghasilkan peningkatan kinerja, ketersediaan, dan keamanan seluruh aplikasi secara signifikan. 

Solusi berbasis software dari F5 ini membuat pengguna dapat dengan mudah menambahkan layanan yang tepat dan dapat disesuaikan dengan setiap aplikasi, lingkungan multi-cloud, dan kebutuhan pengguna.

“Dengan BIG-IP Cloud Edition, tim NetOps dan SecOps dapat mengimplementasikan layanan pengelolaan trafik dan keamanan lengkap secara lebih baik dalam bentuk software yang ringan, mudah menambahkan aplikasi baru pada seluruh layanan mereka, dan mengimplementasikan praktik DevOps dengan lebih cepat,” ucap Kara Spraguw, SVP dan General Manager, ADC business unit, F5.