Find Us On Social Media :

Kamera untuk Drone Besutan DJI ini Bisa Ubah Panas menjadi Data

By Dayu Akbar, Senin, 4 Juni 2018 | 05:52 WIB

Drone DJI Matrice 200 Series yang sudah dilengkapi dengan kamera Zenmuse XT2.

Bersamaan diumumkannya kerjasama dengan Halo Robotic, DJI memperkenalkan kamera Zenmuse XT2. Kamera yang kompatibel dengan drone DJI Matrice 200 Series dan Matrice 600 Pro ini memiliki kemampuan mengolah panas dan mengubah data menjadi informasi. Solusi ini bisa dimanfaatkan bagi berbagai penggunaan, seperti inspeksi industrial hingga pekerjaan tanggap darurat (tim SAR ataupun pemadam kebakaran). Berdasarkan data yang didapat dari pantauan kamera tersebut, penanganan yang dilakukan pun bisa lebih tajam dan akurat.

Untuk mendukung kinerjanya, kamera ini menggunakan stabilisasi menggunakan gimbal serta dual-sensor yang memadukan radiasi radiometrik FLIR serta kamera visual dengan resolusi 4K. Fitur ini memungkinkan pengguna melihat data thermal dan visual secara bersamaan. “Kamera Zenmuse XT2 adalah permulaan dari berbagai solusi sederhana namun mumpuni yang akan kami perkenalkan ke pasar Indonesia,” ungkap Jan Gasparic, Head of Enterprise Partnerships, DJI. “Disandingkan dengan seri drone Matrice kami yang canggih dan mudah digunakan, perusahaan akan memiliki kemampuan untuk mengumpulkan dan menganalisa data dengan cepat, sehingga bisa meningkatkan efisiensi biaya, dan membuat keputusan bisnis yang cerdas,” lanjutnya.

Kamera Zenmuse XT2.

Kamera ini juga dirancang tahan banting serta tahan air perlindungan IP44, sehingga kamera ini bisa diterbangkan dalam berbagai kondisi cuaca termasuk hujan, asap dan kabut. Dengan kamera visual 12 megapiksel, kamera ini tersedia dalam dua resolusi sensor termal 640x512 atau 336x256, dengan lensa 9mm, 13mm, 19mm, dan 25mm.Kamera Zenmuse XT2 sudah tersedia di tanah air dan bisa didapat melalui Halo Robotics dan dealer resmi DJI di Indonesia.