Find Us On Social Media :

WWDC 2018 : Tantang Samsung AR Emoji, Apple Luncurkan Memoji

By Adam Rizal, Selasa, 5 Juni 2018 | 12:00 WIB

Apple Luncurkan Memoji dalam ajang WWDC 2018

Apple resmi meluncurkan emoji terbaru yang dinamakan Memoji di dalam iOS 12 dalam konferensi pengembang tahunan Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) 2018.

Memoji memungkinkan pengguna membuat animasi emoji dari karakternya sendiri dan memberikan banyak opsi untuk mempersonalisasi karakter animasi emoji. Memoji ini sangat mirip dengan fitur Samsung, AR Emoji, yang dirilis bersamaan dengan Samsung Galaxy S9.

Dengan Memoji, pengguna dapat mengganti warna kulit dan rambut serta menambahkan aksesori seperti kacamata, topi, dan lain-lain. Bahkan, pengguna dapat menambahkan animoji ketika membuat Memoji dan menggunakan Memoji untuk melakukan panggilan video. Hal itu membuat pengguna dapat memiliki versi kartun dari dirinya sendiri.

Selain itu, Apple juga meluncurkan empat karakter Animoji terbaru yaitu koala, hantu, harimau, dan T-Rex seperti dikutip Phone Arena.

Animoji Apple juga dapat mendeteksi lidah. Kamera Face ID tiga dimensi iPhone X kini mampu mendeteksi lidah pengguna dan menghiasi emoji bergerak Anda.

iOS 12

Sistem operasi iOS 12 baru akan meluncur pada musim gugur ini dan tersedia untuk semua perangkat yang memiliki iOS 11.

Keunggulannya, kinerja iOS 12 jauh lebih cepat dari iOS sebelumnya. Apple mengklaim iOS 12 40 persen lebih cepat dalam hal aplikasi, 70 persen lebih cepat untuk kamera, dan 50 persen lebih cepat untuk keyboard.

Craig Federighi (Apple SVP of Software Engineering) mengatakan aplikasi iOS 12 akan fokus kepada peningkatan performa termasuk perangkat yang jadul.

"Aplikasi meluncur 40 persen lebih cepat, keyboard juga meluncur 50 persen lebih cepat, dan buka kamera lebih cepat 70 persen," katanya.