Find Us On Social Media :

Smartphone Gaming Asus ROG Phone Masuk ke Indonesia Akhir Tahun ini

By Adam Rizal, Selasa, 5 Juni 2018 | 15:00 WIB

Asus ROG Phone 1

Asus baru saja meluncurkan smartphone gaming pertamanya Asus ROG Phone dalam ajang Computex 2018 di Taipei, Taiwan. Lantas, kapan gamers asal Indonesia bisa membeli dan menikmati bermain game di atas Asus ROG Phone ?

Muhammad Firman (Head of Public Relation and E-Marketing Asus Indonesia) mengatakan Asus Indonesia baru akan membawa masuk Asus ROG Phone ke Indonesia sekitar kuartal keempat 2018 pada tahun ini ini atau paling cepat pada Desember mendatang.

"Kemungkinan besar masuk, tapi ya itu, paling cepat mungkin akhir tahun ini karena smartphone yang akan masuk ke Indonesia harus melewati proses yang cukup panjang," katanya

Asus ROG Phone 2

Sayangnya, Asus global dan Asus Indonesia belum berbicara soal harga karena masih ada beberapa aspek yang perlu diperhitungkan untuk menentukan harga.

"Sementara masih belum bisa bicara soal harga. Karena kami pun masih menunggu kabar dari Asus Global. Ini belum final dan masih ada hal-hal yang harus diperhitungkan untuk menentukan harga," ungkap Firman.

Saat ini smartphone gaming sedang menjadi tren di sejumlah vendor smartphone. Razer mengawali dengan Razer Phone, Xiaomi melalui anak perusahaannya, yakni Black Shark turut merilis smartphone gaming dengan nama yang sama.

Asus ROG Phone

Asus ROG Phone

Asus ROG Phone mengusung layar AMOLED 6 inci dengan resolusi 2160x1080 pixel dan dan aspek rasio 18:9. Layarnya mempunyai kecepatan refresh rate hingga 90Hz serta 1ms pixel response time sehingga menampilkan gambar lebih detail tanpa blur.

Untuk jantung mekanis, Asus ROG Phone mengusung chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dengan kecepatan CPU hingga 2,96Ghz dan GPU Adreno 630, RAM 8 GB dan kapasitas penyimpanan 128 GB dan 512 GB yang memungkinkan bermain game berat tanpa lag dan menginstal berbagai game

Untuk fotografi, Asus ROG Phone mengusung kamera ganda utama 12 megapixel dan 8 megapixel yang membuat hasil jepretan Asus ROG Phone tetap jernih. Untuk kamera selfie, smartphone gaming itu memiliki kamera 8 megapixel

Asus ROG Phone memiliki dimensi 158,8 x 76,2 x 8,6 milimeter dan bobot 200 gram serta kapasitas baterai 4.000mAh dengan teknologi HyperCharge untuk pengisian daya cepat dan aman.