Find Us On Social Media :

Resmikan kehadiran di Tanah Air, Fitbit Turut Perkenalkan Versa

By Rafki Fachrizal, Rabu, 6 Juni 2018 | 11:09 WIB

Sebagai salah satu merek perangkat wearable terkemuka dari Amerika Serikat, Fitbit telah berhasil mengapalkan lebih dari jutaan perangkat smartwatch besutannya tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa permintaan pasar cukup tinggi terhadap perangkat-perangkat dari Fitbit yang notabene fokus pada kesehatan dan kebugaran penggunanya.

Guna mengembangkan pasarnya di skala global, Fitbit memperluas kehadirannya di beberapa negara-negara di Asia dan tidak terkecuali di Indonesia. Bertempat di Grand Hyatt Jakarta, Fitbit secara resmi mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia.

Dalam peresmiannya tersebut, Fitbit memperkenalkan Fitbit Versa, sebuah smartwatch dengan segudang fitur kesehatan dengan harga yang cukup kompetitif. “Dalam jam pintar ini, kita bisa lihat data statistik kesehatan kita dalam satu hari itu seperti apa dan setiap hari itu selalu ada record-nya,” ucap Alexander Helay, Director Product Marketing APAC, Fitbit.

Fitbit Versa dilengkapi dengan fitur-fitur teknologi canggih, diantaranya continous heart rate, personalised dynamic coaching, female health tracking, contactless payments, water resistant up to 50 metres, app for convenience, pemantau tidur, dan fitur-fitur lainnya.

Fitbit Versa

Selain didukung fitur-fitur kesehatan, dengan Fitbit Versa pengguna juga dapat melakukan kirim pesan, panggilan, memutar musik, dan melihat notifikasi-notifikasi yang muncul di smartphone milik pengguna. Fitbit Versa sendiri dapat terhubung langsung dengan smartphone pengguna baik itu iOS, Android, maupun Windows.

Berbeda dengan produk smartwatch lain yang harus rutin melakukan pengisian daya, Fitbit Versa memliki baterai yang mampu bertahan cukup lama. “Smartwatch ini dapat bertahan hingga 4 hari, sehingga pengguna tidak perlu sering melakukan charge,” kata Alex.

Selain itu, Fitbit juga melihat pertumbuhan aplikasi dan tampilan jam yang dibuat untuk Fitbit OS. Melalui pengembangan perangkat lunaknya (Software Development Kit/SDK), lebih dari 18.000 pengembang telah bergabung dengan komunitas pengembang Fitbit dan lebih dari 1000 aplikasi serta tampilan jam telah dibangun.

Untuk ketersediaannya di Indonesia, Fitbit Versa kini dapat dibeli melalui toko retail nasional besar yaitu MAT, HuangTec, dan PT Ultrakomunindo Makmur Bersama Surabaya. Hadir dengan dengan dua pilihan, untuk Fitbit Versa reguler dipatok dengan harga Rp3.599.000 dengan pilihan tali berwarna hitam, abu-abu, dan peach. Sedangkan untuk Fitbit Versa Special Edition dijual seharga Rp3.999.000 dengan pilihan tali berwarna lavender dan charcoal.