Find Us On Social Media :

THR Sukses Genjot Transaksi Shopee Jadi 500 Persen Selama Ramadan

By Adam Rizal, Kamis, 7 Juni 2018 | 12:00 WIB

Shopee memberikan Donasi #MemberiDariHati ke Baznas dan Dompet Dhuafa

Shopee sukses menggelar kampanye Big Ramadhan Sale dan menjadikan Shopee sebagai destinasi belanja online nomor satu di Indonesia untuk memenuhi segala kebutuhan pelanggan selama bulan puasa dan jelang Lebaran.

Chris Feng (CEO Shopee) mengatakan Shopee berhasil meraih peningkatan transaksi hingga 500 persen dibandingkan dengan Ramadhan tahun lalu. Ia berterima kasih kepada pelanggan Shopee yang berpartisipasi dalam rangkaian Big Ramadhan Sale selama Ramadan.

"THR sukses memicu peningkatan penjualan pada kategori busana Muslim, produk-produk kecantikan, dan elektronik hingga 3 kali lipat jika dibandingkan dengan awal puasa," katanya di Jakarta, Kamis.

Sepanjang Ramadhan, Shopee mengalami peningkatan yang signifikan baik dari segi transaksi maupun kunjungan dan pesanan Shopee berasal dari seluruh Kota dan Kabupaten di Indonesia.

"Shopee mencatat transaksi tertinggi 1.5 juta dalam 24 jam," ujarnya. Momen itu juga berimbas pada tingginya angka donasi di dalam aplikasi dalam kampanye #MemberiDariHati yang disalurkan melalui Baznas dan Dompet Dhuafa pada Rabu 6 Juni di kantor Shopee Indonesia

#MemberiDariHati

Sejalan dengan pencapaian di Big Ramadhan Sale 2018, Shopee sekaligus mengumumkan keberhasilan kampanye #MemberiDariHati, yang berhasil mengumpulkan total donasi Rp 291.030.000 untuk mendukung pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan anak Indonesia.

Penyerahan donasi secara resmi diberikan oleh Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee, kepada Fitriansyah Agus Setiawan, Kepala Manajemen Ritel Baznas dan Urip Budiarto, General Manager Resource Mobilisasi Dompet Dhuafa pada hari Rabu 6 Juni di kantor Shopee Indonesia.

Kampanye #MemberiDariHati diluncurkan pada 30 April bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Dompet Dhuafa, sejalan dengan perayaan bulan suci Ramadhan 2018 sekaligus bagian dari komitmen jangka panjang Shopee untuk berbagi kepada masyarakat.

Kampanye #MemberiDariHati menawarkan serangkaian paket donasi mulai dari Rp 10.000 hingga 300.000 yang tersedia di Shopee, dimana pengguna dapat dengan mudah memilih jenis dan jumlah donasi yang ingin mereka berikan.

BAZNAS dan Dompet Dhuafa, akan membantu mendistribusikan donasi ke sejumlah provinsi di Indonesia, seperti Pulau Jawa, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara , Riau dan NTT. Shopee pun memperpanjang periode #MemberiDariHati hingga 30 Juni 2018.