Find Us On Social Media :

Samsung Galaxy S10 akan Usung 3 Kamera Utama dengan Sensor 3D

By Adam Rizal, Kamis, 7 Juni 2018 | 15:30 WIB

Ilustrasi Samsung Galaxy S10

Saat ini para vendor smartphone berlomba-lomba meluncurkan smartphone dengan kamera ganda, mengingat tingginya minat fotografi di mata pengguna.

Padahal, Huawei sudah meluncurkan terobosan terbaru Huawei P20 Pro yang mengusung 3 kamera utama dan akan menjadi tren di masa depan.

Samsung pun langsung mengembangkan 3 kamera belakang untuk smartphone flagship Galaxy S10 yang akan hadir pada tahun depan.

"Permintaan Samsung Galaxy S9 sangat rendah dan Samung akan mempertimbangkan smartphone premium berikutnya dengan tiga kamera utama dan sensor D untuk membangkitkan kembali bisnis smartphone," kata Kim Dong-won (Pengamat KB Securities) seperti dikutip Ubergizmo.

Samsung juga akan membenamkan sensor penginderaan 3D di dalam kamera Galaxy S10 dan memungkinkan perekaman konten 3D definisi tinggi, mulai dari selfie hingga hal-hal yang dapat digunakan dalam AR (Augmented Reality) .

Kehadiran tiga kamera belakang akan membawa berbagai manfaat lainnya, termasuk zoom optik yang ditingkatkan, ketajaman gambar yang ditingkatkan, dan kinerja cahaya rendah yang superior.

Huawei sudah merilis smartphone yang menampilkan tiga kamera belakang, P20 Pro, yang seperti diharapkan, mengambil foto sangat bagus. Tiga kamera dari Huawei P20 Pro meliputi kamera utama 40 MP untuk pemotretan biasa, kamera monokrom 20 MP, dan kamera 8 MP telephoto (zoom).

iPhone X Plus

Selain Samsung, Apple juga berencana meluncurkan tiga kamera utama yang mendukung augmented reality dan pengolahan 3D untuk iPhone X Plus yang akan hadir pada 2019. Lensa ketiga iPhone dapat mendeteksi objek 3D lebih baik dan kemungkinan penggunaan augmented reality (AR).

Bahkan, setiap kamera belakang iPhone 2019 memiliki sensor masing-masing 12 megapixel. Tentunya, kamera belakang iPhone terbaru itu akan mengusung teknologi Image Stabilization 6-axis dan optical zoom 5 kali.

Saat ini Apple sedang mempersiapkan prototipe iPhone dengan tiga kamera belakang dan akan diumumkan pada musim gugur tahun 2019.

Kehadiran iPhone 2019 dengan tiga kamera belakang akan mendorong Apple kembali memimpin di ranah fotografi seperti dikutip Digital Trends.

Berbeda dengan kamera iPhone yang ada saat ini baru mengakomodir kamera tunggal di depan dan kamera ganda di belakang.

Kamera ganda di belakang berfungsi untuk meningkatkan zoom atau memperdalam obyek seperti mode portrait.