Find Us On Social Media :

Terjun ke Bisnis Game Online, Facebook Luncurkan 2 Fitur ini

By Adam Rizal, Sabtu, 9 Juni 2018 | 15:00 WIB

Ilustrasi game online Facebook

Industri game online sedang "booming" dan menarik minat Facebook untuk terjun di dalamnya. Apalagi, popularitas e-sport di dunia sedang meningkat, yang diperkirakan akan menembus nilai US$1 miliar atau Rp13,9 triliun pada tahun depan.

Peluang inilah yang mendorong Facebook meluncurkan layanan terbaru berupa sebuah laman game creator bernama fb.gg. Laman ini berfungsi sebagai portal untuk menyiarkan video permainan pengguna secara langsung atau rekaman.

"Kami ingin memberikan informasi dan dukungan kepada para pencinta game supaya mereka bisa melakukan live streaming dengan mudah, mengembangkan komunitas lebih cepat, dan fokus untuk membuat konten hebat," kata Facebook dalam posting-an blog seperti dikutip CNET.

Sebelumnya, Facebook telah meluncurkan program gaming creator pada Januari 2018 yang membayar gamer profesional untuk menyiarkan permainan mereka secara eksklusif kepada pengguna Facebook lainnya.

Laman fb.gg akan membantu pengguna Facebook untuk menemukan video game berdasarkan pada konten favorit. Laman itu nantinya akan menampilkan pembuat konten, kompetisi olahraga, dan konten dari acara industri game.

Selain lama fb.gg, Facebook juga meluncurkan fitur atau program Level Up yang membantu pengguna untuk membangun basis penggemar dan mendapatkan uang dari langganan penggemar mereka.

Keuntungannya, anggota Level Up akan memiliki akses paling awal ke fitur baru, saran dari pembuat konten game, dan dukungan Facebook untuk menyelesaikan masala.