Find Us On Social Media :

Bocoran Spesifikasi Oppo Find X, Punya Lensa Telefoto dengan Zoom 5x

By Adam Rizal, Minggu, 10 Juni 2018 | 15:30 WIB

Oppo Find X

Oppo akan akan meluncurkan smartphone flagship pertamanya Find X di Paris pada 19 Juni 2018.

Oppo meluncurkan teaser resmi Oppo Find X yang menampilkan gambar laki-laki sedang melihat ke arah langit di malam hari melalui teleskop. Hal itu akan mengindikasikan Find X memiliki lensa telefoto sekunder.

Selain itu, Oppo Find X akan memiliki kamera ganda yang mendukung lensa telefoto berfitur Optical Image Stabilization (OIS) dan sensor wide-angle pada kamera sekunder. Bocorannya, kamera telefoto mampu melakukan zoom hingga lima kali.

Poster teaser Oppo Find X memiliki kalimat, "Fokus pada langit dan alam semesta untuk membuka kuncinya".

Hal itu mengindikasikan Oppo Find X akan memiliki fitur pemindai wajah pada perangkat, mengingat teknologi keamanan itu kini menjadi tren di kalangan pabrikan smartphone setelah munculnya Face ID di iPhone X.

Teaser itu mengindikasikan bahwa Oppo telah mengembangkan teknologi pesaing Face ID dan desain poni kecil yang terlihat pada bocoran gambar Find X.

Spesifikasi

Oppo sendiri telah mendaftarkan OPPO Find X ke dalam daftar regulator Cina, TENAA dengan membawa dua nomor model, yaitu PAFM00 dan PAFT00, yang berarti kemungkinan ada dua perangkat yang siap meluncur.

Oppo Find X akan mengusung Layarnya AMOLED 6,4 inci, chipset Snapdragon 845 dengan CPU 2,8 GHz, RAM 8 GB dan sistem Android Oreo serta baterai 3.645 mAh.

Oppo Find X akan memiliki dimensi 156,7 x 74,3 x 9,4 milimeter dan berat 186 gram seperti dikutip GSM Arena.

Oppo Find X mengusung kamera utama ganda dengan sensor 20 megapixel dan 16 megapixel, salah satu sensor akan memiliki lensa telefoto 5X optical zoom. Sedangkan, kamera selfie-nya memiliki resolusi 25 megapixel.

OPPO Find X akan menjadi seri Find kedua, setelah tujuh tahun lalu ponsel pintar Find pertama yaitu Find X903 hadir pada Juni 2011.