Find Us On Social Media :

Qualcomm Kembangkan Snapdragon 429 dan 439 untuk Smartphone Android Go

By Adam Rizal, Senin, 11 Juni 2018 | 12:00 WIB

Ilustrasi prosesor Qualcomm Snapdragon

Qualcomm akan meluncurkan dua prosesor Snapdragon seri 400 yaitu Snapdragon 429 dan 439 untuk smartphone berbasis Android Go. Kedua chipset ini menyasar smartphone entry-level.

Hal itu terungkap dari cuitan Roland Quandt (Manager Engineer Qualcomm) di akun Twitter miliknya. Namun, kedua chipset itu tidak semata dibuat eksklusif untuk perangkat Android Go.

"Snapdragon 429 dan 439 akan masuk. Ditujukan untuk perangkat Android GO, tapi tidak eksklusif untuk ini," cuitnya seperti dikutip Phone Arena.

Belum diketahui berapa kecepatan dari chipset tersebut. Akan tetapi Roland membocorkan Snapdragon 439 merupakan varian dari Snapdragon 625 yang akan memiliki Cortex-A53 delapan inti dengan proses fabrikasi 14nm.

Sebagai informasi, sistem operasi Android Go adalah versi Android 8.1 Oreo yang memang menyasar smartphone kelas entry-level. Secara khusus, OS Android Go dirancang khusus untuk smartphone dengan spesifikasi RAM 1 GB dan memori internal 512 MB.

Rencananya, Qualcomm akan meluncurkan kedua prosesor itu bersamaan dengan rilisnya pembaruan Android Go dan Android P dalam waktu dekat.

Setiap aplikasi dalam Android Go juga menempati ruang dengan jumlah paling sedikit. Dengan pertimbangan itu, Qualcomm memiliki rencana untuk membuat seri Snapdragon 200.