Find Us On Social Media :

EA Sport akan Luncurkan Game FIFA 19 pada 28 September 2018

By Adam Rizal, Senin, 11 Juni 2018 | 14:30 WIB

Ilustrasi Game FIFA19

Game sepak bola memang tidak akan pernah habis dan selalu digandrungi para gamer.

EA Sport FIFA akan meluncurkan game sepak bola terbaru FIFA 19 pada 28 September 2018 atau selepas Piala Dunia 2018. Hal itu terungkap dari sebuah video trailer berdurasi sekitar 1 menit bahwa FIFA 19 akan diluncurkan pada 28 September mendatang. Dalam edisi FIFA 2019, Cristiano Ronaldo (Bintang Klub Sepak Bola Real Madrid) kembali menjadi sosok yang mempromosikan video game tersebut.

Menariknya, game FIFA 19 terbaru itu sudah mendapatkan lisensi Liga Champions Eropa. Hal itu menepis rumor sebelumnya bahwa UEFA secara mengejutkan mengakhiri kerja sama mereka untuk lisensi Liga Champions dengan Konami selaku penerbit game Pro Evolution Soccer (PES) telah berakhir.

Tentunya, lisensi Liga Champions di FIFA 19 akan membuat permainan game FIFA 19 lebih menarik dan menjadi keuntungan besar bagi FIFA untuk mengalahkan PES.

"Ini menjadi salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh para pemain selama satu dekade ini dan bagi kami Liga Champions lebih dari sekadar mode dan lisensi," kata Aaron McHardy (Executive Producer EA Sport FIFA) seperti dikutip Endgadget.

Pemain FIFA 19 akan dapat memilih turnamen Liga Champions melalui mode khusus atau akan merasakan sensasi bermain di Liga Champions di mode "The Journey" dan masih banyak lagi.

"Mode ini akan membawa gamer merasakan atmosfer yang lebih nyata dibandingkan mode permainan lain. Pembuatan game FIFA 19 jauh lebih rumit dari edisi-edisi sebelumnya," ujarnya

Lisensi itu sejatinya sudah hampir satu dekade absen pada seri game FIFA, mengingat lisensi fitur Liga Champions hanya hadir pada game pesaingnya yakni Pro Evolution Soccer (PES) di bawah naungan Konami.

Kemudian, EA Sports akan menghadirkan sejumlah fitur terbaru yang membuat gameplay menjadi lebih realistis.

Selain itu, EA Sports juga menambahkan dua komentator baru pada edisi teranyar ini. Kedua komentator tersebut akan mengisi suara di setiap pertandingan besar pada mode Liga Champions.Sementara komentator yang khas dengan game FIFA yaitu Martin Tyler dan Alan Smith akan tetap mengisi suara pada pertandingan lainnya.

FIFA 19 akan diluncurkan untuk pengguna konsol PS4, Xbox One, Nintendo Switch dan PC. Pada konsol PS4, Xbox One dan PC, game ini akan dapat dimainkan dalam kualitas 4K.