Find Us On Social Media :

Sambut Lebaran, Google Doodle Hari ini Bertemakan Selamat Mudik 2018

By Adam Rizal, Rabu, 13 Juni 2018 | 10:05 WIB

Ilustrasi Google Doodle Mudik 2018

Mudik adalah tradisi masyarakat untuk merayakan momen spesial tersebut bersama sanak saudara dan keluarga di kampung halaman setiap tahunnya.

Arus mudik terpantau sudah mulai padat sejak Selasa (12/6) malam. Dini hari H-2 Lebaran, lalu lintas di sejumlah titik jalur mudik mulai dari jalur utara, tengah, selatan, Sumatera, hingga sejumlah pelabuhan sudah ramai.

Google pun turut merayakan mudik tahun ini dengan mengangkat Selamat Mudik 2018 sebagai tema Google Doodle pada hari ini.

Tahun ini, Google Doodle menampilkan beberapa pemudik berkendara meninggalkan kota Jakarta ke kampung halaman mereka masing-masing. Para pemudik menggunakan berbagai moda transportasi, mulai dari mobil pribadi, bus hingga sepeda motor.

Rangkaian mobil dengan barang-barang diikat di atas tampil bergantian dengan pemudik motor. Semua kendaraan tersebut diwarnai dengan warna Google yakni biru, merah, kuning, hijau bergantian.

Terlihat gedung ikonik Jakarta seperti Menara BNI 46 dan Monas tampil di Google Doodle Mudik 2018.

"Doodle hari ini menandakan dimulainya titik awal puncak arus mudik, sebuah tradisi tahunan di Indonesia," tulis Google tentang doodle tersebut.

Ketika, Anda mengklik Google Doodle Selamat Mudik 2018, maka Google akan mengalihkan Anda secara otomatis ke berbagai informasi seputar mudik di Google Search.

Raksasa mesin pencari itu juga berharap pemudik menjaga keselamatan selama di perjalanan.

Tahun lalu, Google juga telah mengangkat mudik sebagai tema Google Doodle. Pada 2017, Google Doodle menampilkan satu keluarga yang melakukan perjalanan mudik menggunakan mobil.