Find Us On Social Media :

Bos Tron Cryptocurrency Akuisisi BitTorrent senilai Rp1.9 Triliun

By Adam Rizal, Rabu, 20 Juni 2018 | 06:00 WIB

BitTorrent

Pendiri Tron Cryptocurrency Justin Sun telah mengakuisisi perusahaan berbagi file peer-to-peer BitTorrent Inc dengan nilai transaksi mencapai USD140 juta atau sekitar Rp1.9 triliun, berdasarkan sebuah laporan Variety.

Dalam proses akusisi, BitTorrent melarang para karyawan untuk berbicara sedikit pun soal kesepakatan itu kepada media. Bahkan, Justin sudah menyinggung rencanya tersebut sejak awal Januari lalu.

Nilai akuisisi itu terbilang tinggi untuk sebuah perusahaan yang sedang mengalami permasalahan finansial dan kondisi internal perusahaan yang makin panas seperti dikutip TechCrunch.

BitTorrent Inc sendiri adalah pelopor protokol file sharing peer-to-peer yang tidak lagi menggunakan satu server (atau lebih) sebagai sumber, melainkan menggunakan komputer pengguna untuk mengunduh/mengunggah file secara simultan.

Saat ini BitTorrent memiliki sekitar 170 juta pengguna aktif termasuk beberapa klien utama.

BitTorrent Inc juga telah memindahkan file sebanyak 40 persen lebih banyak dari lalu lintas internet pada hari-hari biasa dan lebih aman karena tidak ada celah untuk diretas.

Akuisisi itu akan digunakan untuk melegitimasi bisnis Tron Cryptocurrency yang dituduh menjiplak FileCoin dan Ethereum dalam pengembangan teknologinya.

Kedua, sebagai jaringan potensial untuk membantu menambang koin. Tron akan memanfaatkan arsitektur peer-to-peer milik BitTorrent dan jaringan pengguna yang luas.