Find Us On Social Media :

Bukan Indonesia, Alibaba Lebih Pilih Buka Kantor Resmi di Malaysia

By Adam Rizal, Jumat, 22 Juni 2018 | 06:00 WIB

Alibaba Resmikan Kantor di Malaysia

Perusahaan raksasa e-commerce asal Tiongkok Alibaba membuka kantor resminya di Malaysia sekaligus menjadi kantor pertama Alibaba di Asia Tenggara.

Jack Ma (Pendiri Alibaba) langsung meresmikan langsung kantor barunya itu di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebelumnya, Jack Ma telah bertemu dengan Mahathir Mohamad (Perdana Menteri Malaysia). "Saya terkejut dengan pengetahuannya tentang teknologi," kata Jack memuji Mahathir seperti dikutip Star Online.

Jack Ma beralasan hubungan bilateral yakin hubungan Malaysia dengan Tiongkok akan semakin harmonis terutama di bidang ekonomi.

"Saya yakin dengan bisnis kecil Malaysia dan anak mudanya," sebut salah satu orang terkaya di dunia itu.

Jack mengatakan kantor perwakilan Alibaba itu akan menjadi pusat pelatihan teknologi dan e-commerce bagi warga Malaysia.

Selain itu, Alibaba akan membantu para pebisnis dan UMKM Malaysia untuk dapat menemukan peluang di mancanegara dan menyediakan layanan cloud computing.

Ma pun mengatakan Alibaba akan mengadakan ajang promosi online Malaysia Week secara rutin untuk mempromosikan produk asal Malaysia di Tiongkok dan dunia.

"Tiongkok adalah pasar besar dengan potensi besar yang tidak boleh dilewatkan dan memiliki ratusan juta warga merupakan kelas menengah," ujarnya.

"Ketika melakukan bisnis, Anda harus merangkul pasar besar dan pebisnis kecil Malaysia harus berpikir global dan berpikir tentang Tiongkok," tuturnya.