Find Us On Social Media :

Garmin vivoactive 3: Smartwatch Khusus Untuk Penyuka Olahraga

By Dayu Akbar, Rabu, 27 Juni 2018 | 17:00 WIB

Hadir dengan desain membulat, Garmin vívoactive 3 tampil sederhana dan elegan sehingga membuatnya tak terlalu terlihat seperti sebuah smartwatch atau perangkat olahraga. Dimensinya sendiri cukup besar dengan diameter 4,34 cm, sedangkan bodinya sangat ringan karena hanya memiliki bobot sekitar 43 gram.

Bodinya terbuat dari kombinasi case berbahan plastik dengan bezel berbahan stainless steel. Bagian bawahnya juga menggunakan stainless steel. Kemudian tali standar vívoactive 3 ini berbahan silikon yang terasa cukup nyaman untuk digunakan di berbagai kegiatan. Talinya juga bisa diganti dengan mudah karena menggunakan standar yang sama dengan mayoritas smartwatch yang beredar di pasaran.

Layar dengan diameter 1,2 inci (3,04 cm) pada Garmin vívoactive 3 menggunakan jenis  transflective MIP (memory-in-pixel). Secara keseluruhan layar itu cukup nyaman dilihat, termasuk tentunya saat berada di bawah sinar matahari.

Fitur smartwatch pada vívoactive 3 terbilang standar. Anda hanya dapat melihat notifikasi yang masuk ke smartphone tetapi tidak dapat melakukan tindakan lebih lanjut seperti membalas pesan. Namun untuk fitur olahraga, perangkat ini sangat bisa diandalkan karena memiliki berbagai pilihan aktivitas olahraga.

Untuk menghasilkan penghitungan kalori serta langkah yang tepat, Garmin vívoactive 3 memiliki GPS serta heart rate monitor. Garmin vívoactive 3 terbilang cukup akurat dalam merekam langkah, denyut nandi, serta kalori yang terbakar dalam satu hari. Daya tahan baterainya juga cukup baik, mencapai sekitar lima hari apabila GPS tidak diaktifkan. Bodinya pun terasa cukup tangguh dan dilengkapi pula dengan fitur tahan air.

Aplikasi Garmin Connect memberikan informasi lengkap mengenai ringkasan kegiatan yang terekam oleh vívoactive 3.

Kesimpulan

Jika Anda termasuk orang yang sangat suka berolahraga, Garmin vívoactive 3 bisa menjadi perangkat pelengkap aktivitas olahraga Anda. Dengan penghitungan yang cukup akurat, Anda dapat memantau kondisi kebugaran Anda melalui perangkat ini serta aplikasi Garmin Connect.

Plus: Desain bodi tangguh, bodi tahan air, daya tahan baterai cukup baik, ada GPS dan heart rate monitor, penghitungan cukup akurat.

Minus: Kualitas tali bisa lebih baik lagi, harga cukup tinggi, fitur smartwatch minim

Spesifikasi

Layar Transflective MIP 1,2″ 240 x 240 pixel
Dukungan sistem operasi Android dan iOS
Koneksi Bluetooth Smart, ANT+
Fitur GPS, heart rate monitor
Dimensi 4,34 x 4,34 x 1,17 cm
Bobot 43 gram
Situs www.garmin.com
Garansi 1 tahun
Harga Rp4.990.000