Find Us On Social Media :

Clova Auto, Asisten Pintar dari LINE untuk Pengemudi Mobil Toyota

By Rafki Fachrizal, Jumat, 29 Juni 2018 | 17:53 WIB

Dalam acara LINE Conference 2018 yang diadakan kemarin di Tokyo, Jepang, LINE Corporation banyak mengumumkan inovasi-inovasi teknologi yang dikembangkan perusahaan tersebut. Salah satunya mengenai kerjasama terbaru LINE dengan perusahaan otomotif Toyota Motor Corporation.

Kerjasama itu dengan menghadirkan Clova Auto, asisten pintar berbasis AI (artificial intelligent) yang dapat menerima perintah suara dari pengemudi kendaraan mobil. Dengan mengadopsi teknologi Smart Device Link (SDL), Clova Auto akan hadir pada jajaran mobil jenis terbaru Toyota pada musim dingin tahun ini.

Lebih lanjut, dengan asisten suara Clova Auto akan memungkinkan pengemudi untuk melakukan perintah suara seperti mematikan lampu di rumah, memeriksa cuaca di lokasi tujuan, mengirim dan menerima pesan LINE, membuat panggilan gratis LINE, mengaktifkan LINE Music, dan lain sebagainya.

Kedepannya, LINE akan mengembangkan dan memperluas dukungan fungsi Clova Auto sehingga pengguna dapat melakukan tugas sehari-harinya dengan aman walaupun kondisi saat mengemudi.