Find Us On Social Media :

Begini Cara Dengarkan Lagu-lagu Bruno Mars di Instagram Stories

By Adam Rizal, Sabtu, 30 Juni 2018 | 12:00 WIB

Instagram Music

Instagram meluncurkan fitut terbaru Music di Stories yang memungkinkan pengguna Stories bisa menambahkan musik atau lagu sebagai background atau latar belakang postingan mereka baik video ataupun gambar di Stories.

Sebelumnya, Instagram memungkinkan penggunanya menambahkan tautan Spotify ke dalam Stories tetapi hanya berbentuk gambar tanpa ada suara. Dengan stiker music, Anda bisa memainkan musik atau lagu.

Asyiknya, Instagram telah menyediakan ribuan lagu populer berlisensi mulai dari penyanyi Bruno Mars, Demi Lovato, hingga Maroon 5. Anda tinggal memilih sesuai keinginan Anda dan Instagram akan menambahkannya dengan lagu baru setiap harinya.

Caranya, Anda bisa menambahkan fitur music mirip dengan cara Anda ketika ingin menambahkan fitur stiker GIF, Poling atau Lokasi. Setelah memilih music, pengguna dapat menggeser lagu untuk mendapatkan potongan lagu favorit dan memasukannya ke dalam postingan video atau gambar.

Musik-musik itu bisa disematkan utuh, atau dipotong pada bagian tertentu agar sesuai dengan tema Stories yang dibuat.

Selain itu, Anda bisa melakukan video lip-sync dengan fitur tersebut. Caranya, Anda memilih terlebih dahulu lagu yang ingin diputar dan pilih tombol rekam seperti dikutip The Verge.

Instagram juga mengungkapkan jumlah pengguna harian Stories telah mencapai lebih dari 400 juta.